Penyebab Amido Balde Gagal Diturunkan Lawan Barito Putera

118
Foto: Joko Kristiono/EJ
Shares

EJ – Masuk dalam line-up pemain inti, Amido ternyata gagal bermain dalam laga melawan Barito Putera (9/7/2019). Pemain 28 tahun itu terpaksa absen karena alasan sakit.

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman sebenarnya merencanakan Amido Balde turun sejak menit awal. Nama Amido bahkan sudah tercatat dalam line-up 11 pemain yang diturunkan Persebaya.

Namun, beberapa saat menjelang pertandingan, Djadjang mengubah keputusannya. Amido diistirahatkan dan diganti oleh Osvaldo Haay.

“Sangat di luar dugaan. Kami sudah menaruh di lineup, tapi ketika dia keluar pemanasan ada gangguan kesehatan. Sangat tidak mungkin untuk main bola, sehingga kami putuskan ganti sama Valdo,” kata Djadjang.

Setelah diperiksa, Amido memang dalam kondisi kurang fit. Pemain asal Guinea Bissau itu sedikit demam hanya beberapa jam menjelang pertandingan. “Agak demam, agak pusing kepalanya,” kata Djadjang.

“Mungkin dia sudah merasakan dari siang hari tadi, tapi tidak menyampaikan ke tim kami saat briefing. Mungkin dia punya keinginan untuk main, tapi dicoba di pemanasan tidak bisa, akhirnya seperti itu,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Tanpa Amido, Persebaya meraih hasil imbang 2-2 melawan Barito Putera dalam laga tunda pekan ke-4 Liga 1. Green Force masih mempertahankan catatan belum pernah kalah dari lima laga kandang yang sudah dilalui di Liga 1 2019. (riz)

Facebook Comments
BACA:  Djanur Berharap Bonek Kembali Ramaikan GBT di Laga Non-Big Match