Jelang PSS vs Persebaya: Sidik Saimima Siap Hadapi Persebaya

207
Sidik Saimima. Foto: PSS Sleman
Shares

EJ – Laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 Persebaya akan bertandang menghadapi PS Sleman besok Sabtu (13/7) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Beberapa mantan pemain Persebaya saat ini memperkuat PS Sleman. Sebut saja Rangga Muslim, Nerius Alom, dan M Sidik Saimima.

Kecuali Rangga yang akan absen karena akumulasi, dua pemainlainnya bisa dimainkan. Sidik Saimima dikutip dari pss-sleman.co.id mengaku siap jika diturunkanmenghadapi mantan klubnya. Saimima membantu Persebaya saat menjuarai Liga 2 tahun 2017. Juga di Liga 1 tahun 2018 menjadi skuad tim Bajol Ijo di putaran pertama.

“Secara pribadi saya sudah berlatih dan melakukan persiapan matang menghadapi mantan tim saya,” tutur Saimima

Saimima menambahkan bahwa Persebaya adalah tim dengan materi pemain yang bagus tidak tergantung pada satu sosok individu. Kunci kekuatan Persebaya adalah kekompakan dan rasa kekeluargaannya yang tinggi. Persebaya datang ke Sleman tanpa diperkuat Amido Balde dan Oktafianus Fernando yang masih cidera.

“Pemain Persebaya bagus-bagus, ada Lizio, M. Hidayat, dan Misbakus Solikin. Perlu diwaspadai bagian sayap ada Irfan Jaya yang harus dijaga pergerakannya. Persebaya memiliki kekompakan yang luar biasa dan rasa kekeluargaan yang bagus antar pemain. Kita menghadapi mereka harus bisa lebih kompak dan jangan bermain sendiri-sendiri bakalan tidak akan bisa. Kuncinya kita bermain kompak,” beber Saimima membedah kekuatan tim Bajol Ijo.

Laga kudua tim tersebut direncanakan akan kick off mulai pukul 18.30 WIB dan akan disiarkan langsung oleh Indosiar. (bim)

Facebook Comments
BACA:  Saimima Senang Masih Dipercaya Coach Alfredo