PSS vs Persebaya: Pertemuan Kembali Setelah 10 Tahun

Otavio Dutra ikut merayakan gol Oktafianus Fernando. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Duel seru akan tersaji dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan kedelapan. PS Sleman (PSS) akan menjamu Persebaya Surabaya malam nanti Sabtu (13/7) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Persebaya datang ke Sleman dengan menempati urutan empat dalam klasemen sementara dengan 12 poin. Tujuh kali bermain dengan tiga kali kemenangan, tiga kali hasil imbang dan satu kali kekalahan. Sementara tuan rumah baru mendapatkan sembilan poin dan menempati peringkat delapan.

Pertemuan kedua tim dilevel tertinggi terakhir terjadi pada tahun 2009. Artinya sudah sepuluh tahun kedua tim bertemu di ajang resmiLiga Indonesia

PSS Lanjutkan Tren Positif

Iklan

Dukungan puluhan ribu suporternya membuat PSS akan bermain lebih percaya diri. Tiket sudah terjual habis. Dipastikan suporter Brigata Curva Sud dan Slemania akan total mendukung tim kebanggaannya.

Seto Nurdiantoro pelatih tim berjuluk Super Elang Jawa sudah mempersiapkan timnya untuk laga menghadapi Persebaya malam nanti.

“Kami persiapkan tim seperti biasa, selain teknik dan taktik juga buat pemain agar tetap enjoy,” ungkap Seto Nurdiyantoro.

Dalam laga terakhirnya PSSberhasil mengalahkan Kalteng Putra dengan 2 – 0 saat laga tandang yang dimainkan juga di Maguwoharjo. Tren kemenangan ini yang akan dipertahankan dalamlaga nanti.

BACA:  Wolfgang Pikal: Saya Tidak Salahkan Fisik, Saya Masalahkan Mentalitas

“Harapannya akan muncul banyak kreativitas dari pemain. Semoga hasil positif dilaga terakhir bisa bisa menambah kepercayaan diri pemain,” tambah Seto dikutip dari bola.com

Kapten tim Bagus Nirwanto juga optimis dengan modal dari laga terakhir timnya. PSS berusaha meraih hasil maksimal menghadapi Persebaya.

“Hasil melawan Kalteng Putra kemarin manjadi modal penting bagi kami. Tentu kami akan berusaha semaksimal mungkin yang untuk bisa amankan tiga poin dikandang,” beber Bagus Nirwanto.

Persebaya Andalkan Osvaldo Haay

Datang ke Sleman dengan peringkat lebih tinggi bukan berarti laga nanti akan mudah bagi Persebaya. Absennya Amido Balde sedikit mereduksi ketajaman skuad berjuluk Bajol Ijo ini.

Selain Balde, Oktafianus Fernando yang telah mencetak dua gol juga masih berkutat dengan cidera. Djadjang Nurdjaman atau Djanur sudah mempersiapkan timnya untuk laga nanti.

“Kami menyiapkan Osvaldo sebagai pengganti. Osvaldo punya pengalaman sebagai striker. Dia sudah terbiasa karena akhir musim lalu sudah dicoba, jadi bukan hal baru,” kata pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman dikutip dari Persebaya.id.

Untuk lini pertahanan Persebaya kembali bisa diperkuat Hansamu Yama yeng telah kembali dari cidera. Kemunginan Hansamu akan berpasangan dengan Otavio Dutra di jantung pertahanan Persebaya. (bim)

BACA:  PSS bertandang ke Surabaya Tanpa Dua Pemain Asingnya

Head to Head 5 Laga Terakhir

24 April 2002              : Persebaya 0-0 PSS
18 April 2004              : PSS 1-1 Persebaya
31 Juli 2004                 : Persebaya 0-1 PSS
18 Agustus 2008          : PSS 1-1 Persebaya
28 April 2009              : Persebaya 2-1 PSS

Lima Laga Terakhir

PSS

KALTENG PUTRA 0 – 2 PS SLEMAN 07/07/2019
PERSIJA JAKARTA 1 – 0 PS SLEMAN 03/07/2019
PS SLEMAN 1 – 1 BHAYANGKARA FC 21/06/2019
PERSIPURA 1 – 1 PS SLEMAN 31/05/2019
PS SLEMAN 1 – 1 SEMEN PADANG FC 25/05/2019

DDDLW

PERSEBAYA

PERSEBAYA 2 – 2 PS BARITO PUTERA 09/07/2019
PERSEBAYA 4 – 0 PERSIB BANDUNG 05/07/2019
PERSEBAYA 3 – 2 PERSELA LAMONGAN 01/07/2019
BORNEO FC 1 – 2 PERSEBAYA 23/06/2019
PERSEBAYA 1 – 1 PSIS SEMARANG 30/05/2019

DWWWD

Prakiraan susunan pemain:

PSS Sleman: Try Hamdani (PG); Bagus Nirwanto (C), Purwaka Yudhi, Asyraq Gufron, Derry Rachman ,Wahyu Sukarta, Ricky Kambuaya, Brian Ferreira , Haris Tuharea, Kushedya Hari Yudo, Yevhen Bokhasvili

Pelatih: Seto Nurdiantoro

Persebaya: Miswar Saputra (PG); Novan Sasongko, Otavio Dutra, Hansamu Yama, Ruben Sanadi (C), Muhammad Hidayat, Damian Lizio, Misbakus Solikin, Irfan Jaya, Osvaldo Haay, Manuchekhr Dzhalilov.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display