Zoro dan Jojo Menggelar Aksi Simpatik di Yogyakarta

106
Jojo bersama anak-anak di RS Dr Sardjito Yogya (13/7)/ Foto : Yosia Reborn for EJ
Shares

EJ – Maskot Persebaya Surabaya yakni Jojo dan Zoro menggelar aksi simpatik di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta Sabtu (13/7).Aksi ini digelar sebelum laga PSS menghadapi Persebaya di Shopee Liga 1 2019.

Mereka tidak sendiri dalam membagikan ratusan boneka kepada pasien rumah sakit. Ditemani yakni mascot Falcao (PSS Sleman), Cavalo (Persiba Bantul) serta Woffi (PSIM Jogja) berkeliling kamar-kamar di rumah sakit.

Beberapa bagian gedung dimasuki mascot-maskot klub sepakbola tersebut. Boneka-boneka yang dibagikan merupakan sumbangan dari bonek yang dikumpulkan beberapa waktu lalu. Sebanyak 20.000 boneka terkumpul saat itu.

Jojo dan Zoro bersama anak-anak di RS Dr Sardjito Yogya (13/7)/ Foto : Yosia Reborn for EJ

Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, yang hadir dalam aksi tersebut mengatakan sebagai lanjutan dari kerja kebaikan yang dilakukan oleh bonek dan Persebaya.

“Ini kerja kebaikan Bonek dan Persebaya. Misi kemanusiaan. Sebelumnya sudah ada panti asuhan, bonek emergency unit , bonek peduli”kata Ram Surahman.

Ram juga menambahkan bahwa ini sebagai salah satu jawaban bahwa bonek sudah berubah menjadi lebih baik.

Sementara itu pernyataan dari Direktur Medis dan Keperawatan RSUP Dr Sardjito, Dr Ruksomo Siswihjanto berterimakasih kepada Persebaya dan bonek.

“Terima kasih sekali lagi untuk Persebaya dan teman-teman bonek yang sudah berinisiatif menggelar acara seperti ini,” kata Dr Ruksomo dikutip dari indosport.com.

“Intinya kami memimpikan bal-balan ora urakan tapi ngerekatake paseduluran. Apa yang dilakukan suporter Persebaya, Bonek ini bisa menjadi contoh suporter yang lain. Terima kasih sekali lagi,” tutupnya.

Menurut rencana aksi pembagian boneka ini akan dilanjutkan dalam laga-laga tandang Persebaya lainnya yang memungkinkan untuk dilakukan.

 

 

Facebook Comments
BACA:  Bermain Tenang, Resep Perseru Taklukkan Persebaya