Gold Fields U-19 Akan Hadir di GBT

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Laga Persebaya menjamu Tira Persikabo nanti malam (21/7) di Stadion Gelora Bung Tomo akan dihadiri oleh tim Gold Fields U-19 dari Australia Barat.

Dikutip dari persebaya.id sepak bola memiliki makna istimewa bagi hubungan Surabaya dengan Australia. Kedatangan tim U-19 dari Western Australia kali ini, memperingati kunjungan pertama mereka pada 91 tahun silam.

”Kunjungan tim U-19 Western Australia ini adalah kunjungan balasan tim junior Persebaya tahun lalu ke negara kami,” kata Chris Barnes Konsulat Jenderal Australia di Surabaya.

BACA:  Alfredo Tidak Suka Bicara Wasit, Ini Alasannya

”Semoga hubungan dan kerja sama ini terus berlanjut untuk tahun-tahun yang akan datang,” tambahnya.

Iklan

Sebanyak 16 pemain pilihan dengan usia 15-19 tahun dibawa ke Surabaya. Mereka sudah berlatih bersama dengan Persebaya U-16. Juga sudah beruji tanding dengan tim satelit PS Kota Pahlawan kemarin (20/7) di stadion Jenggolo Sidoarjo.

Barnes juga mengajari para pemain salam khas bonek yakni salam satu nyali. Jadi nanti saat di Gelora Bung Tomo bisa jadi mereka sudah lancar dan fasih untuk menjawab salam para bonek yang hadir.

BACA:  Alami Nyeri Paha, Kondisi Ruben Sanadi Meragukan

”Kalau saya bilang Salam Satu Nyali, kalian harus langsung menjawab dengan pekikan Wani,” lanjutnya.

Selain itu Gold Fields U-19 masih memiliki dua kali laga uji coba di Surabaya. Melawan Persebaya U-20 pada hari Senin dan dua hari berikutnya melawan U-18.

Persebaya U-18 dan U-20 saat ini sedang dan akan menjalani kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 2019. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display