Persebaya vs Tira Persikabo: Saatnya Bajol Ijo Bangkit

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Laga seru diperkirakan akan tersaji antara Persebaya vs Tira Persikabo pada lanjutan pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019 pada Minggu (21/7) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Persebaya akan menghadapi tim yang belum pernah sekalipun mengalami kekalahan. Tira Persikabo juga menjadi tim dengan produktifitas tertinggi. Sudah 19 gol dicetak dalam sembilan laga yang dijalaninya.

Menariknya lagi, Persebaya adalah tim kedua terbanyak dalam urusan menjebol gawang lawan. Irfan Jaya dkk sudah menceploskan 16 gol. Green Force juga selalu berhasil mencetak gol dalam 9 laga yang sudah dimainkan.

Persebaya Bertekad Bangkit

Iklan

Bertanding di depan pendukungnya sendiri sudah tentu Persebaya diharapkan memetik kemenangan. Apalagi dalam tiga laga terakhir hanya berhasil meraih satu poin. Dua laga terakhirnya berakhir dengan kekalahan.

Menghadapi Tira Persikabo, pelatih Djadjang Nurdjaman mengungkapkan bahwa anak asuhnya ingin bangkit dan meraih poin maksimal.

“Dari segala situasi yang ada, kami ingin bangkit meraih tiga poin. Karena dapat menambah kepercayaan diri menghadapi laga-laga berikutnya,” tegas Djanur dalam konperensi pers sebelum laga.

Optimisme meraih kemenangan juga dikatakan oleh Irfan Jaya. Pemain yang sudah mencetak tiga gol ini juga mengajak rekan-rekannya dalam tim untuk fokus dan bangkit.

“Kita akan lawan tim yang belum terkalahkan. Kami siap untuk kerja keras dan meraih poin penuh. Semoga teman-teman bangkit kembali untuk meraih kemenangan,” kata pemain asal Bantaeng ini.

Tira Persikabo Fokus Menikmati Permainan

Datang dengan catatan sangat positif dan mentereng tidak membuat pelatih Tira Persikabo serta merta menganggap enteng Persebaya. Rahmad berpesan kepada timnya untuk tidak jumawa dan tetap fokus terhadap diri sendiri.

BACA:  Pernah Janjian Lolos Bareng Djanur, RD Sumringah Harapannya Terkabul

Selain itu mantan pelatih Sriwijaya FC juga menekankan anak buahnya untuk menimati permainan tanpa melihat catatan yang telah dicapainya.

“Saya hanya inginkan, pemain fokus pada bagaimana kami bermain dan mereka bermain, tanpa harus melihat di mana posisi mereka,” terang Rahmad Darmawan

Hansamu Yama dan Oktafianus Fernando Masih Absen, Tira Persikabo Full Team

Persebaya masih belum bisa turun dengan kekuatan terbaiknya. Terutama pada barisan pertahanannya. Hansamu Yama Pratama masih dalam kondisi cidera punggung. Dengan absennya Hansamu ada peluang Andri Muliadi menjalani debutnya dalam laga menghadapi Tira Persikabo.

Selain Hansamu, Oktafianus Fernando yang telah mengemas dua gol juga harus absen. Cedera menjadi penghalangnya. Untuk posisi Oktafianus masih ada Osvaldo Haay ataupun Manu Dzhalilov.

Sementara tim tamu datang dengan kekuatan penuh. Tidak ada pemain cedera ataupun akumulasi kartu. Ciro Alves, Loris Arnaud, dan Osas Saha dalam kondisi puncak.

Players to Watch:

Manu Dzhalilov (Persebaya)

Dalam pertemuan di Piala Presiden saat Persebaya menang 3-1 atas Tira Persikabo, Dzhalilov mencetak satu gol. Bermain bersama Amido Balde dan Irfan Jaya atau Osvaldo Haay, pemain asing slot Asia ini lebih sering di sisi kiri lini serang Persebaya.

Bermain di Gelora Bung Tomo sudah pasti akan menambah motivasi mantan pemain Sriwijaya FC ini untuk membuktikan layak menjadi salah satu pemain yang diandalkan Persebaya musim ini.

BACA:  Abdul Rohim, Si Ahli Penepis Tendangan Penalti

Ciro Alves (Tira Persikabo)

Tujuh gol dan empat assist sudah dicetak pemain asal Brasil ini untuk Tira Persikabo dalam sembilan laga. Pemain dengan kemampuan komplit ini wajib diawasi lini pertahanan Persebaya.

Kerjasamanya dengan Osas Saha dan Loris Arnaud sangat berbahaya. Belum lagi Ciro akan dipasok umpan dari lini tengah oleh Wawan Febrianto ataupun Louis Essengue Parfait.

Lima Laga Terakhir:

PERSEBAYA

17/7: PSM vs Persebaya 2-1
13/7: PSS Sleman vs Persebaya 2-1
9/7: Persebaya vs Barito Putera 2-2
5/7: Persebaya vs Persib 4-0
1/7: Persebaya vs Persela 3-2

TIRA PERSIKABO

16/7: Tira Persikabo vs Persija 5-3
12/7: Tira Persikabo vs Madura United 2-2
8/7: Semen Padang vs Tira Persikabo 1-3
4/7: Bhayangkara vs Tira Persikabo 1-1
29/6: Arema vs Tira Persikabo 1-2

Rekor Pertemuan:

29/3/19: Persebaya vs Tira Persikabo 3-1 (PP)
12/3/19: Tira Persikabo vs Persebaya 0-0 (PP)
11/9/18: Persebaya vs Tira Persikabo 0-2 (L1)
13/4/18: Tira Persikabo vs Persebaya 1-4 (L1)
18/1/18: Persebaya vs Tira Persikabo 1-1 (PP)

Perkiraan Susunan Pemain:

Persebaya: Miswar Saputra; Novan Setya, Otavio Dutra, Andri M, Ruben Sanadi ©, Fandi Eko, M. Hidayat, Damian Lizio; Manu Dzhalilov, Irfan Jaya, Amido Balde.

Tira Persikabo: Angga Saputra; Rifad Marasabessy, Andy Setyo, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu; Louis Essengue Parfait, Manahati Lestusen ©, Ciro Alves; Wawan Febrianto, Osas Saha, Loris Arnaud.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display