Otavio Dutra Dapat Rekomendasi Jadi WNI dari DPR

Otavio Dutra/Foto : Rizka Perdana P /EJ
Iklan

EJ – Tinggal selangkah lagi mimpi bek Persebaya, Otavio Dutra, menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) akan terwujud. Dalam Rapat Kerja Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI di Gedung Nusantara I Kompleks DPR RI pada Rabu (24/7) malam, Komisi X DPR RI memberikan rekomendasi kepada Dutra untuk menjadi WNI. Pemain asal Brasil itu tinggal diambil sumpahnya di Kemenkumham.

Sebelum keluar rekomendasi tersebut, Dutra ditanya anggota DPR tentang alasannya ingin menjadi WNI. Ia juga dites menyanyikan lagu Indonesia Raya dan membacakan Pancasila.

BACA:  Setelah Disumpah WNI, Dutra Langsung Susul Persebaya ke Martapura

Ketua Komisi X DPR RI, Djoko Udjianto, membacakan kesimpulan rapat untuk memberikan rekomendasi kewarganegaraan RI kepada pemain berusia 36 tahun tersebut.

“Komisi X DPR RI dapat memberikan rekomendasi kepada Otavio Dutra dengan catatan bahwa penetapan kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan peraturan perundang-undangan,” kata Djoko, seperti dikutip dari cnnindonesia.com.

Iklan

Keluarnya rekomendasi itu membuat Dutra menangis. Ia mengaku bahagia mimpinya untuk menjadi WNI akhirnya terwujud.

BACA:  Tanpa Dutra, Inilah Skuad Timnas Indonesia Menghadapi Myanmar

“Semoga semua yang terbaik untuk saya dan keluarga. Saya bisa jadi contoh,” kata Dutra. “Terima kasih, Pak Presiden Joko Widodo, Pak Imam (Nahrawi, Menpora RI), Persebaya, PSSI, coach Simon (McMenemy), semua orang yang bantu saya. Puji Tuhan hari ini selesai dengan baik,” tambahnya.

Dengan keluarnya rekomendasi Dutra menjadi WNI, kini Persebaya bisa menambah David da Silva sebagai pemain asing tanpa harus mencoret salah satu pemainnya. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display