Semen Padang Antisipasi Bola Silang Persebaya

Foto: semenpadangfc.co.id
Iklan

EJ – Semen Padang FC (SPFC) terus bersiap jelang hadapi Persebaya dipekan ke-11 Liga 1 2019 pada Minggu (28/7) di stadion Haji Agus Salim, Padang.

Weliansyah, caretaker SPFC, menyiapkan timnya berlatih serius. Jeda 11 hari setelah laga lawan Persija diundur membuat persiapannya lebih matang.

“Beberapa kelemahan seperti transisi permainan dan organisasi pertahanan antisipasi bola silang dan finishing yang masih kurang kita genjot dalam latihan,” kata Weliansyah dikutip dari semenpadangfc.co.id.

BACA:  Entah Apa Yang Merasukimu, David!

Mengejar kemenangan perdana membuat Weliansyah mempelajari betul calon lawannya yakni Persebaya. Amido Balde akan menjadi perhatian terutama pasokan umpan-umpan dari sektor sayap.

Iklan

“Kita tahu Persebaya memiliki Amido Balde yang bagus untuk bola-bola crossing.Dan mereka juga memiliki bek sayap yang bagus dalam crossing. Kita ingin pemain kita mampu mengantisipasi bola silang tersebut,” tambahnya.

BACA:  Pemain Terbaik Persebaya vs Semen Padang: M. Alwi Slamat

Beberapa gol yang bersarang ke gawang Semen Padang menurut Weliansyah juga berawal dari bola silang. Untuk itu anak asuhnya dipersiapkan secara khusus latihan antisipasi bola silang.

“Kita sudah khususkan latihan itu, karena dalam beberapa laga gol lawan tercipta berawal dari crossing-crossing bek sayap,” pungkasnya. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display