Semen Padang vs Persebaya: Duel Dua Tim Lapar Kemenangan

Irfan Jaya. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Semen Padang mengejar kemenangan perdana saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion H Agus Salim, Minggu (28/7) malam pada lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-11.

Semen Padang sudah delapan kali berlaga. Tim berjuluk Kabau Sirah ini sebagai satu-satunya tim dari 18 klub yang belum sekalipun memetik kemenangan. Terpuruk di dasar klasemen dengan hanya memetik 3 poin dari hasil tiga kali imbang dan lima kali kalah.

Sementara Persebaya datang juga tidak dengan posisi yang mentereng. Saat ini Green Force sudah memainkan 10 laga dan berada di peringkat 9 dengan memperoleh 13 poin.

Laga nanti malam diperkirakan akan berlangsung sengit. Kedua tim melalui kedua pelatih dan pemainnya saat konperensi pers sebelum laga menargetkan kemenangan.

Iklan

Komentar Pelatih

“Kami punya waktu persiapan yang sangat bagus, itu kami manfaatkan untuk evaluasi secara menyeluruh, baik secara individu maupun secara tim. Kami mengejar gol cepat di awal laga, agar kemenangan perdana segera datang.”

 (Weliansyah – pelatih Semen Padang)

“Kami siap menatap pertandingan ini. Kami datang ke sini untuk mendapatkan poin, mudah-mudahan hasilnya sesuai harapan. Jangan sampai kami pulang tanpa poin.”

(Djadjang Nurdjaman – pelatih Persebaya)

Komentar Pemain

“Kita sudah siap untuk menghadapi laga ini sesuai intruksi pelatih. Kita juga sudah melakukan evaluasi untuk laga ini dan siap untuk memenangkan pertandingan”

BACA:  Semen Padang Antisipasi Bola Silang Persebaya

(Dedi Gusmawan – pemain Semen Padang)

“Kami datang kesini untuk pertandigan besok tentunya tidak ada yang mudah, namun kami akan berjuang untuk meraih target yang kami canangkan,”

(Abu Rizal Maulana – pemain Persebaya)

Kedua tim sama-sama tidak turun dengan kekuatan penuh. Beberapa pemain akan absen karena masih dibekap cidera.

Semen Padang dipastikan kehilangan Fridolin Kristof Yoku dan Karl Max Bathelamy. Sementara dari Persebaya tidak aka nada nama Hansamu Yama, Oktafianus Fernando dan Osvaldo Haay.

Players to watch

Irsyad Maulana (Semen Padang)

Gelandang serang kelahiran Batusangkar Sumbar ini adalah ikon Semen Padang. Mengawali karir di Semen Padang U21 hingga sempat membela Pelita Jaya dan Arema.

Irsyad adalah pemain seangkatan dengan Mardiono pemain asal Padang yang sempat membela Persebaya di Liga 2. Saat ini Irsyad menjabat kapten tim dan sudah menyumbang 1 gol dari total 6 gol yang sudah dicetak tim Kabau Sirah musim ini.

Siapapun yang akan dipasang di lini tengah Persebaya sudah sewajarnya mengawasi gerak gerik Irsyad. Irsyad juga mempunyai tendangan jarak jauh yang keras dan terarah.

Irfan Jaya (Persebaya)

Absennya Osvaldo Haay dan Oktafianus Fernando membuat Irfan Jaya akan kembali diandalkan Green Force di lini depan. Kemungkinan akan ditemani Manu Dzhalilov dan Amido Balde.

BACA:  Rapor Pemain Persebaya vs Semen Padang: Da Silva Buang Peluang, Lini Belakang Kecolongan

Sudah tiga gol dicetak pemain asal Bantaeng. Irfan juga mempunyai motivasi lain. Yakni menarik perhatian pelatih tim nasional Simon Mcmenemmy. Irfan masih berkeinginan dipanggin tim nasional kembali.

Irfan terakhir mencetak gol saat pekan ke-9 menghadapi PSM Makassar di laga tandang. Penampilan yang semakin stabil membuat Irfan selalu menjadi starter dalam beberapa laga terakhir.

Lima laga terakhir

Semen Padang

21/06/19 Semen Padang 1-2 Badak Lampung
28/06/19 Persipura 1-1 Semen Padang
08/07/19 Semen Padang 1-3 TIRA-Persikabo
12/07/19 Semen Padang 0-1 Arema
17/07/19 Semen Padang 2-3 Bhayangkara

Persebaya

05/07/19 Persebaya 4-0 Persib
09/07/19 Persebaya 2-2 Barito Putera
13/07/19 PSS Sleman 2-1 Persebaya
17/07/19 PSM 2-1 Persebaya
21/07/19 Persebaya 1 – 1 TIRA-Persikabo

Head to Head

06/03/2004 Persebaya 5-0 Semen Padang
04/12/2004 Semen Padang 1-1 Persebaya
20/06/2012 Semen Padang 0-2 Persebaya
27/06/2012 Persebaya 0-3 Semen Padang

Berikut perkiraan susunan pemain:

Semen Padang: Teja Paku Alam; Muhammad Rifqi, Shakurali Pulatov, Dedi Gusmawan, Leo Guntara, Irsyad Maulana ©, Rosad Setiawan, Manda Cingi, Dedi Hartono, Jose Sardon, Riski Nopriansyah.

Persebaya: Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, M Syaifudin, Ruben Sanadi ©, M Hidayat, Rachmat Irianto, Damian Lizio, Irfan Jaya, Amido Balde, Manuchekhr Dzhalilov.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display