Persebaya vs Persipura: Main Menyerang untuk Menang

Otavio Dutra usai mencetak gol ke gawang Madura United. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Laga wajib menang akan dijalani Persebaya pada pekan ke-12 Liga 1 2019. Malam ini Jumat (2/8) akan menjamu tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Lima laga tanpa memetik kemenangan menjadi beban tersendiri bagi tim berjuluk Green Force ini. Sementara lawannya datang dengan modal dua kemenangan di dua laga terakhirnya.

Kemenangan dalam laga nanti malam bisa jadiakan menyelamatkan kursi pelatih Djadjang Nurdjaman di Persebaya. Manajer tim Candra Wahyudi beberapa waktu lalu sudah memberikan peringatan tentang kinerja pelatih. Juga tuntutan bonek untuk memberikan kemenangan kepada tim.

Persebaya dan Persipura akan sama-sama turun dengan kekuatan terbaiknya. Hansamu Yama dan Osvaldo Haay serta Oktafianus Fernando di Persebaya bisa dimainkan sejak awal. Sementara itu kapten tim Boaz Solossa dari Persipura dipastikan oleh pelatih Persipura Jacksen F Tiago bisa dimainkan.

Iklan

Duel dua tim klasik era perserikatan ini diprediksi akan saling bermain menyerang. Persebaya mengejar kemenangan dan Persipura di tangan Jacksen selalu menampilkan permainan atraktif.

Persebaya sudah dua kali juara Liga Indonesia sementara Persipura bahkan sudah empat kali juara. Sepakbola menyerang akan tersaji nanti malam.

Komentar Pelatih

“Pada intinya kami sudah siap menghadapi laga sangat penting dan krusial bagi kami. Ketiga pemain yang cedera Opan (Oktafianus), Hansamu dan Osvaldo sudah bergabung latihan dan siap untuk diturunkan. Jadi sangat mungkin laga besok ada perubahan dalam starting lineup,” – Djadjang Nurdjaman

BACA:  Rendi Irwan: Dukungan Bonek, Semangat Bagi Kami

“Saya bersyukur suasana hati pemain sangat nyaman. Ini modal kami untuk menghadapi Persebaya. Anak-anak sangat siap tampil maksimal pada pertandingan nanti,” – Jacksen F Tiago

Players To Watch

Otavio Dutra

Dutra adalah pemain yang sangat berpengalaman. Saat berkostum Persipura pernah merasakan gelar Liga Indonesia. Saat itu Dutra juga ditangani oleh Jacksen F Tiago yang saat ini menjadi arsitek tim Mutiara Hitam.

Pengalaman di Persipura dan bersama Jacksen tentu akan sangat berguna bagi Persebaya kala menghadapi mantan klubnya. Pola bermain menyerang ala Jacksen tentu Dutra sudah sangat hafal.

Beberapa pemain senior Persipura seperti Boaz Solossa, Imanuel Wanggai, Ricardo Salapessy dll sudah dikenalnya. Ini akan banyak membantu Dutra memberikan informasi ke teman-temannya di Persebaya.

Dutra juga tidak jarang ikut menyerang saat ada tendangan sudut atau tendangan bebas.Duetnya bersama Hansamu Yama nanti diharapkan bisa menjadi tembok kokoh lini pertahanan Persebaya.

Boaz Solossa

Legenda. Mendengar nama Boaz sudah pasti akan membayangkan pemain dengan talenta hebat. Mantan kapten tim nasional dan top skor Liga Indonesia.

Skill yang hebat didukung pengalaman yang panjang membuat nama pemain ini wajib diperhatikan para pemain Persebaya. Didukung para pemain muda di Persipura saat ini, Boaz menjadi mentor bagi juniornya.

BACA:  Jalani Latihan Perdana di Persebaya, Nando dan Rizki Ridho Dianggap Punya Prospek Cerah

Dua kemenangan terakhir Persipura atas Madura United dan Bhayangkara FC ditentukan oleh gol seorang Boaz. Dua kemenangan ini yang mengangkat tren positif sejak masuknya Jacksen sebagai pelatih baru mereka.

Boaz biasa bermain melebar dan tentu akan membuat wingback Persebaya juga harus waspada. Boaz bermain dalam posisi bebas tidak pada satu tempat. Usia sudah merambat tua tetapi kemampuan dan pengalamannya tidak bisa diremehkan baik saat dengan bola atau pergerakan tanpa bolanya.

Prakiraan Susunan Pemain

Persebaya: Miswar Saputra (pg); Mokhamad Syaifuddin, Otavio Dutra, Hansamu Yama, Ruben Sanadi (c), Rachmat Irianto, Damian Lizio, Manuchehr Jalilov ,Oktafianus Fernando, Osvaldo Haay, Amido Balde

Persipura: Dede Sulaiman (pg), Yustinus Pae, Andre Ribeiro, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, Ibrahim Conteh, Oh In-kyun, M Tahir ,Todd Rivaldo F, Titus Bonai, Boaz Solossa  (c).

Head to Head

30/10/18 Persipura 3 – 1 Persebaya
29/05/18 Persebaya 1 – 1 Persipura

Persipura ( WWDLD)
21/07 Bhayangkara 0-1 Persipura
16/07 Persipura 1-0 Madura United
10/07 Persipura 1-1 Badak Lampung
04/07 Arema 3-1 Persipura
28/06 Persipura 1-1 Semen Padang

Persebaya (DDLLD) 

28/07 Semen Padang 0-0 Persebaya
21/07 Persebaya 1-1 Tira Persikabo
17/07 PSM 2-1 Persebaya
13/07 PS Sleman 2-1 Persebaya
09/07 Persebaya 2-2 Barito Putera

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display