Piala AFF U-15: Marselino Ferdinand dan Ruy Arianto Tampil Gemilang

Ruy Arianto (11) merayakan gol yang dicetak saat mengalahkan Myanmar/ Foto : PSSI
Iklan

EJ – Nama Marselino Ferdinan semakin bersinar di Tim Nasional Indonesia yang sedang mengikuti ajang Piala AFF U-15 2019 di Thailand. Marselino adalah pemain yang berasal dari Persebaya U-16.

Dalam laga terakhir grup melawan Myanmar Minggu (4/8), Marselino yang sudah mengemas empat gol sebelumnya kembali tampil prima. Satu gol kembali dicetak pemain yang juga adik dari pemain Persebaya Oktafianus Fernando itu. Saat ini Marsel telah mencetak lima gol dari lima laga. Selain Marselino, nama Ruy Arianto yang juga dari Persebaya mencetak satu gol dalam laga tersebut.

BACA:  Antara Parma, Persebaya, dan Manajemen Klub Yang Amburadul

Kemenangan tersebut memastikan tiket semifinal Indonesia dan menjadi juara grup. Vietnam akan menemani Indonesia ke babak empat besar.

Dikutip dari pssi.org Ruy Arianto, mengaku terharu dengan torehan tim. “Jujur tadi saya senang sekali dan terharu di ruang ganti setelah pertandingan. Kerja keras kita berhasil. Sebagai pemain, kami hanya bisa membuktikannya lewat aksi dan perjuangan,” kata Ruy.

Iklan

Ruy mempersembahkan gol untuk kedua orangtuanya dan masyarakat Indonesia yang tidak pernah lelah mendukung Timnas U-15.

BACA:  Tiga Pemain Persebaya Dipanggil Timnas U-19

“Kerja keras, usaha dan doa akhirnya bisa membawa kita ke semifinal. Terima kasih buat masyarakat Indonesia, terutama yang selalu mendukung dan mendoakan kami dari tanah air. Kami akan berusaha terus memberikan yang terbaik,” tambah Ruy.

Dalam tim ini, selain Marsel dan Ruy, Persebaya menyumbangkan nama Dio Rizky dan Wahyu Agung. Semua dari Persebaya U-16 asuhan Yongki Kastanja yang mengikuti kompetisi Elite Pro Academy U16. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display