Kurang Maksimal, Djanur Lakukan Pendekatan ke Balde dan Dzhalilov

Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Pelatih Persebaya, Djadjang “Djanur” Nurdjaman mengakui jika dua pemain asingnya yaitu Amido Balde dan Manucheckr Dzhalilov tampil kurang maksimal. Dengan bantuan tim psikolog, Djanur berusaha mengembalikan performa keduanya.

Amido terakhir kali mencetak gol ketika Persebaya berhadapan dengan Persib Bandung (5/7/2019). Setelah berhasil mencetak hat-trick di laga tersebut, Amido lantas harus absen dua laga karena sakit. Ketika diturunkan dalam empat laga selanjutnya Amido selalu gagal mencetak gol.

Sementara Dzhalilov sejauh ini baru mencetak satu gol dari 8 kali diturunkan sebagai starter dan 3 kali sebagai cadangan di Liga 1. Performanya dianggap menurun jika dibandingkan dengan Piala Presiden lalu. Ketika itu pemain asal Tajikistan itu mampu menjadi top skorer turnamen dengan torehan 5 gol.

BACA:  Diusir Wasit karena Protes, Dejan Minta Maaf dan Tak Ingin Terjadi Lagi

“Untuk Balde sebenarnya lumayan terutama waktu lawan Persib,” ucap Djanur. “Kalau Dzhalilov didua pertandingan terakhir kelihatan menurun sekali. Mungkin kurang kepercayaan diri karena dia dituntut mencetak gol kemudian jadi beban buat dia,” tambahnya.

Iklan

Karena itu Djanur akan memaksimalkan seluruh sumber daya yang ada di Persebaya untuk mengembalikan ketajaman Amido dan Dzhalilov. Diantaranya, lewat bantuan psikolog tim yang dipimpin oleh Afif Kurniawan.

BACA:  Pemain Pilar Cedera, Djanur Fokus Skema Permainan

“Itu (pemain asing) saya push terus supaya mereka kembali ke performanya. Secara personal saya lakukan pendekatan kepada mereka,” kata Djanur. “Saya akan bantu dengan Pak Afif sebagai tim psikolog kami,” tandasnya.

Harapannya, baik Amido dan juga Dzhalilov bisa segera memberikan kontribusi nyata berupa gol. Terdekat Persebaya akan menghadapi Madura United dalam laga pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (10/8/2019). (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display