Derby Suramadu, Sama-Sama Pincang di Lini Belakang

Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Beberapa pilar Persebaya dan Madura United harus absen di Liga 1 pekan ke-13 karena berbagai sebab. Lini belakang kedua tim di laga Derby Suramadu ini sama-sama pincang.

Di Persebaya, Hansamu Yama dan Otavio Dutra, harus absen karena akumulasi kartu. Hansamu absen karena terkena kartu merah di laga terakhir lawan Persipura. Kekuatan lini belakang Laskar Sappe Kerab juga berkurang karena absennya Fandri Imbiri dan Jaimerson Xavier.

Pelatih Djadjang Nurdjaman tidak menganggap absennya kedua pemain sebagai keuntungan bagi Persebaya. “Persebaya dan Madura United sama-sama tidak bisa menampilkan pemain pilar. Di sini, Hansamu dan Dutra, di sana Jamierson dan Imbiri. Soal keuntungan saya pikir di situ ada Fachrudin. Pengganti Jaimerson masih tetap punya kualitas,” ucap Djanur saat konpers (9/8).

BACA:  Gol Dzhalilov Antar Persebaya Atasi Madura United

Sejauh ini, gawang Madura United hanya kebobolan 8 gol dari 11 pertandingan. Torehan ini menjadikan Madura United sebagai tim ketiga yang paling sedikit kebobolan.

Iklan

Sementara itu, kondisi Oktafianus Fernando cukup menggembirakan. Dalam latihan terakhir, Opan menunjukkan tidak ada masalah. “Cederanya sudah pulih 100 persen dan siap untuk dimainkan. Tinggal nanti apakah akan diturunkan sejak menit awal atau sebagai pemain pengganti. Masih ada waktu satu hari untuk memikirkan hal itu,” tutur Djanur.

BACA:  Amido Balde Dipastikan Absen Lawan Madura United

Hingga laga ke-12, Opan hanya mencicipi dua laga. Meski begitu, ia mencetak dua gol di dua laga itu. Opan diharapkan menjadi solusi bagi Persebaya agar lebih banyak melakukan variasi serangan. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display