Persebaya vs Madura United: Bajol Ijo Memburu Kemenangan Kandang

Perayaan gol Hansamu Yama. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Derby Suramadu antara Persebaya menghadapi Madura United akan kembali tersaji. Sabtu (10/8) mulai pukul 15.30 WIB di Gelora Bung Tomo. Laga ini adalah lanjutan pekan ke-13 Liga 1 2019.

Kedua tim mempunyai bekal positif dari laga pekan sebelumnya. Persebaya mengalahkan Persipura 1-0 sedangkan Madura United menahan tuan rumah Bhayangkara FC 1-1.

Persebaya saat ini menempati peringkat ke-6 dengan 17 poin dari 12 laga. Sementara Madura United mengemas 21 poin dari 11 laga dan berada di peringkat ketiga.

Rekor Persebaya selama menjamu Madura United di Gelora Bung Tomo tidak terkalahkan. Kemenangan dalam laga nanti akan bisa menaikkan peringkat Persebaya menuju papan atas.

Iklan

Komentar Pelatih

Djadjang Nurdjaman (Persebaya)

“Persebaya dan Madura United sama-sama tidak bisa menampilkan pemain pilar. Di sini, Hansamu dan Dutra, di sana Jamierson dan Imbiri. Soal keuntungan saya pikir di situ ada Fachrudin. Pengganti Jaimerson masih tetap punya kualitas,”

Antonic Dejan (Madura United)

“Kita tidak sedang melihat lawan siapa yang tidak bermain.  Sepakbola adalah tim dan semua tim akan memulai pertandingan dengan 11 pemain,” (maduraunitedfc.com)

BACA:  Diusir Wasit karena Protes, Dejan Minta Maaf dan Tak Ingin Terjadi Lagi

Komentar Pemain

Andri Muliadi

”Saya sudah dan seluruh pemain lain telah mempersiapkan diri secara maksimal, siap untuk menjalani laga besok (hari ini, red).”

Fachruddin Aryanto

“Setiap tim memiliki peluang untuk menjadi pemenang dalam setiap pertandingan. Madura United dan Persebaya yang menjadi tuan rumah sekarang sama-sama punya peluang.” (maduraunitedfc.com)

Lima laga terakhir

Persebaya Surabaya

02/08 LI1 Perebaya 1-0 Persipura
28/07 LI1 Semen Padang 0-0 Persebaya
21/07 LI1 Persebaya 1-1 TIRA-Persikabo
17/07 LI1 PSM 2-1 Persebaya
13/07 LI1 PSS Sleman 2-1 Persebaya

Madura United

05/08 L1 Bhayangkara 1-1 Madura United
31/07 L1 Madura United 0-1 PSS Sleman
27/07 L1 Madura United 5-1 Badak Lampung
20/07 L1 Madura United 1-0 Arema
16/07 L1 Persipura 1-0 Madura United

Otavio Dutra dan Jaimerson Xavier Absen

Beberapa pemain harus absen pada derby nanti. Dari Persebaya dipastikan tanpa Hansamu Yama Pranata dan Otavio Dutra. Keduanya terkena akumulasi kartu. Padahal keduanya adalah duet andalan pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman.

BACA:  Players to Watch: Adu Tajam Balde dan Beto

Sementara dari tim tamu pemain yang absen lebih banyak. Yang sudah pasti adalah Jaimerson Xavier bek tangguh yang biasa berpasangan dengan Fahrudin. Pemain asal Brasil ini juga terkena akumulasi kartu.

Selain Jaimerson ada pemain lain yang akan absen karena cedera. Dikutip dari laman maduraunitedfc.com di antaranya adalah Zah Rahan, Fandri Imbiri, Alfath Fathir, Asep Berlian, dan Alexander Rakic. Selain itu mantan pemain Persebaya Andik Vermansah diberitakan sedang menjalani terapi lanjutan.

Head to head lima laga terakhir

27/06/19 PI Madura United 2-1 Persebaya
19/06/19 PI Persebaya 1-1 Madura United
06/04/19 PP Madura United 2-3 Persebaya
03/04/19 PP Persebaya 1-0 Madura United
25/10/18 L1 Persebaya 4-0 Madura United

Prediksi susunan pemain:

Persebaya: Miswar Saputra (PG), Ruben Sanadi (c), Andri Muliadi, M Syaifudin, Novan Sasongko, Rachmat Irianto, M Hidayat, Damian Lizio, Irfan Jaya, Osvaldo Haay, Amido Balde

Madura United: M Ridho (PG), Markco Sandy, Fachruddin W Aryanto, Guntur Ariyadi, Rendika Rama, Zulfiandi, Syahrian Abimanyu, Slamet Nurcahyo, David Laly, Engelberd Sani, Alberto Goncalves

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display