Players to Watch: Adu Tajam Balde dan Beto

Amido Balde merayakan gol perdananya. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Adu dua striker akan tersaji dalam Derby Suramadu. Amido Balde di Persebaya dan Alberto Goncalves dari Madura United.

Absennya Hansamu Yama, Otavio Dutra, Jaimerson Xavier, Alexander Rakic tidak mengurangi gengsi dan tensi laga dua tim asal Jawa Timur ini.

Madura United yang agresif di bursa transfer awal kompetisi saat ini berada di jajaran atas klasemen. Sementara Persebaya masih berjuang menuju menuju papan atas. Djadjang Nurdjaman dan Dejan Antonic akan beradu strategi dari pinggir lapangan.

Balde dan Beto sudah tentu akan mendapatkan intruksi kedua pelatih untuk bisa bermain efektif dan bisa menjebol gawang lawan.

Iklan

Amido Balde

Top skor Piala Indonesia bersama Zulham Zamrun dengan 10 gol adalah predikat Amido Balde saat ini. Pemain yang sempat membela Glosgow Celtic musim ini sudah mengemas 4 gol.

Derby Suramadu nanti akan menjadi ajang pembuktian Balde masih pantas berseragam Persebaya. Bermain menurun dalam beberapa laga membuat Balde menjadi sorotan pelatih dan suporter.

BACA:  Diusir Wasit karena Protes, Dejan Minta Maaf dan Tak Ingin Terjadi Lagi

Kedatangan David da Silva diharapkan bisa memacu motivasi Balde untuk kembali ke performa terbaik. Sebagai satu-satunya striker murni di Persebaya, Balde sangat diharapkan untuk membantu tim meraih kemenangan dengan lesakan gol demi gol.

Absennya Jaimerson Xavier di kubu Madura United membuat peluang Balde untuk mencetak gol sedikit terbuka. Diperkirakan Balde akan sering berduel dengan bek Fachrudin Ariyanto.

Alberto Goncalves

Tua-tua keladi semakin tua tetap berisi. Striker Madura United sampai dengan pekan ke-13 Liga 1 sudah mengemas 5 gol.

Mantan pemain Sriwijaya FC yang sudah menjadi warga negara Indonesia ini sudah berusia 39 tahun. Duetnya dengan Alexander Rakic musim ini menjadi salah satu duet yang mematikan.

BACA:  Ditahan Madura United, Persebaya Hobi Seri di Kandang

Rakic dalam laga Derby Suramadu akan absen. Beto panggilan pemain asli Brasil ini akan menjadi striker utama dalam laga nanti. Kuat duel udara dan tajam sundulan kepalanya harus menjadi perhatian khusus bagi lini belakang Persebaya.

Umpan-umpan silang dari David Laly ataupun Engelbert Sani dari sisi sayap bisa menjadi santapan empuk Beto. Tanpa Rakic, Beto tetaplah berbahaya. Andri Muliadi cs harus fokus dan konsentrasi penuh mengawasi pergerakan Beto. Jika tidak gol akan mengancam gawang Persebaya.

“Memang usia saya sudah tidak muda lagi ya, tapi saya siap bermain 90 menit. Tentu dengan kerja sama tim dan kerja keras semua pemain yang ada di lapangan nanti. Saya akan berjuang demi Madura. Kesuksesan tim ini di pertandingan lawan Persebaya nanti menjadi kewajiban,” kata Beto dikutip dari maduraunitedfc.com. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display