Di Tangan Arema FC, Persebaya Hancur Lebur

156
Foto: Rizka Perdana Putra for EJ
Shares

EJ – Skor telak 4-0 tentu tak akan pernah dibayangkan sebelum laga Arema FC melawan Persebaya dalam lanjutan pekan ke-14 Liga 1 2019. Namun kenyataan pahit tersebut harus diterima Bonek, pendukung Persebaya. Bermain di Stadion Kanjuruhan, Kamis (15/8), Singo Edan melumat Green Force dengan skor telak 4-0.

Pelatih caretaker, Bejo Sugiantoro, membangkucadangkan dua pemain asingnya, Damian Lizio dan Manuchekhr Dzhalilov, Rendi Irwan dipasang sejak menit awal.

Babak Pertama

Di awal babak, kedua tim bermain sangat hati-hati. Dua menit awal, belum ada serangan berbahaya dari kedua tim. Persebaya mengawali serangan pada menit ke-5. Sebuah umpan dari sayap kanan ditujukan ke Amido Balde. Sayang Balde melakukan pelanggaran sehingga wasit meniup peluit.

Arema FC mendapat peluang pertama pada menit 10 setelah tendangan Hendro Siswanto dari luar kotak masih melambung. Satu menit berselang, Persebaya sempat mencetak gol lewat sundulan Balde. Namun, wasit menganggapnya telah berdiri dalam posisi offside.

Di pertengahan babak, Arema lebih banyak melakukan inisiatif serangan. Sebuah tendangan bebas dari Arema mampu diselamatkan Miswar. Serangan dari Arema akhirnya berbuah hasil. DIawali dari tendangan pojok. Bola sempat dihalau Balde namun mengarah ke Dendy Santoso. Bola langsung ditendang keras dan menembus gawang Miswar Saputra. Tuan rumah unggul 1-0.

Gol ini adalah gol terakhir di babak pertama. Persebaya tertinggal 0-1.

Babak Kedua

Meski unggul, Arema tidak mengendorkan serangan. Singo Edan mampu menciptakan peluang lewat Makan Konate. Sebuah cut back dari sisi kanan mampu di-intercept Dutra.

Persebaya masih belum membuat serangan berbahaya. Belum ada tendangan ke arah gawang hingga saat ini. Irfan Jaya mencoba membuat serangan tapi umpannya masih lemah. Sebuah tendangan pojok dari Persebaya, bola sempat diamankan Kartika Ajie. Namun bola tidak melewati garis gawang. Kedudukan masih sama 0-0.

BACA:  Lakukan Evaluasi, Persebaya Segera Fokus Liga 1

Menit 70, gol kedua Arema lahir dari Arthur Cunha. Di awali dari tendangan pojok, Arthur dengan sekali sentuhan langsung menendang bola dengan kencang. Keududkan menjadi 2-0.

Unggul dua gol, Arema tidak mengendorkan serangan. Justru Arema menambah gol lewat striker mereka Comvalius. DIawali serangan balik Arema yang dihalau Lizio. Namun ia pun melakukan blunder sehingga bola mampu direbut. Bola kemudian diumpan ke Hendro dan diteruskan ke Konate. Konate yang berdiri bebas mengirim umpan labung ke Comvalius dan langsung menyundulnya ke gawang Miswar. 3-0!

Penderitaan Persebaya tidak berhenti sampai di sini. DI masa injury time, Konate kenciptakan golnya setelah menerima umpan dari sayap kiri. Skor 4-0 menjadi akhir dari pertandingan ini. Persebaya menuai kekalahan terbesar musim ini di tangan Arema. (iwe)

Facebook Comments