Kekurangan Pemain, Supriadi Bakal Isi Slot Bangku Cadangan

218
Supriadi saat berlatih di Gelora Delta Sidoarjo (23/5). Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Shares

EJ – Persebaya Surabaya dipastikan tampil tanpa sembilan pemain dalam laga melawan Persija Jakarta, Sabtu (24/8/2019). Untuk melengkapi jumlah 18 pemain di daftar susunan, maka winger Persebaya yang baru berumur 17 tahun, Mochammad Supriadi bakal turun di bangku cadangan.

Hal itu dipastikan oleh pelatih karteker Bejo Sugiantoro dalam konferensi pers sebelum laga, Jumat (23/8/2019). Meski baru saja kembali dari timnas U-18 yang bertanding di Piala AFF U-18, Supriadi tetap dipercaya melengkapi skuad cadangan.

“Supriadi sudah latihan tadi (Jumat pagi). Kami butuh dia untuk melengkapi komposisi pemain cadangan. Pemain kurang 2 karena pemain kami 16,” ujar Bejo.

Ya, total pemain Persebaya yang siap untuk laga melawan Persija memang tak lebih dari 18 pemain. Itu setelah tiga pemain absen karena mendapat panggilan timnas, satu pemain absen karena urusan dinas, dua pemain absen karena akumulasi serta tiga pemain lain masih bergabung dengan Persebaya U-20.

Karena itu Supriadi mau tak mau bakal mengisi slot tujuh pemain cadangan dalam laga esok sore. Meski hanya sebagai pelengkap bangku cadangan, Bejo tetap membuka peluang untuk menurunkan Supriadi.

“Kalau Supriadi bisa pulang, ya bisa kami tampilkan, kenapa tidak,” ujar Bejo dalam kesempatan wawancara sebelumnya, Kamis (22/8/2019) lalu.

Sejak direkrut Persebaya, Mei 2019 lalu, Supriadi hanya menjalani latihan efektif bersama Ruben Sanadi dkk di awal bulan Juni. Selebihnya, pemain asal Rungkut itu lebih banyak menghabiskan waktu untuk latihan bersama timnas U-18.

Tercatat, ia harus mengikuti seleksi timnas U-18 tahap kedua (11-18 Juni), seleksi tahap ketiga (1 Juli-2 Agustus), dan langsung terbang ke Vietnam untuk mengikuti ajang Piala AFF U-18 (6-19 Agustus). Ia baru bergabung latihan bersama Persebaya, Jumat (23/8/2019) pagi. (riz)

Facebook Comments
BACA:  Analisis Persebaya vs Persija: Kreasi Umpan Pendek Yang Belum Sempurna