Pamitan di GDS, Amido Balde Resmi Tinggalkan Persebaya

Mido Balde berpamitan dengan ofisial Persebaya di GDS. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Amido Balde sudah tidak mengikuti latihan bersama Persebaya di Gelora Delta Sidoarjo (GDS), Rabu (28/8) pagi. Ia hanya datang ke stadion dengan baju dan celana merah untuk berpamitan ke rekan satu tim dan ofisial Persebaya. Kabar Balde akan dicoret dari Persebaya sudah santer terdengar sejak ia tidak dimainkan pada pertandingan melawan Perseru Badak Lampung FC.

Sepanjang karirnya selama setengah musim di Persebaya, Balde berhasil mencetak 19 gol di seluruh kompetisi. Rinciannya sepuluh gol di Piala Indonesia, empat gol di Piala Presiden, dan lima gol di Liga 1. Sepuluh gol yang ia ciptakan di Piala Indonesia mengantarkannya sebagai top skorer Piala Indonesia bersama Zulham Zamrun. Ia juga sempat membuat hattrick fenomenal saat melawan Persib (5/7) di Gelora Bung Tomo.

BACA:  Datang dari Benowo, Ajak Keluarga Demi Nonton Amido Balde

Terkait keluarnya Balde dari Persebaya, pelatih caretaker Bejo Sugiantoro tidak luput memberikan komentar. “Dunia sepak bola memang seperti itu, semua keputusan tetap terbaik untuk Persebaya. Bukan keputusan saya. Dan Bonek juga bisa menilai kinerjanya seperti apa, karena Bonek merupakan suporter yang pintar. Jadi kontribusi setiap pemain jangankan pelatih, jangankan manajemen, Bonek sendiri bisa menilai.”

BACA:  Djanur Sebut Amido Balde Tiba di Surabaya

Bejo pun juga memberikan sedikit pujian terkait sikap dari Balde. “Balde mungkin pamitan tadi, dia masuk baik-baik, kita terima dengan baik-baik, dan dia keluar dengan baik-baik, itu attitude yang perlu dicontoh oleh pemain asing lainnya,” puji Bejo

Iklan

Menurut rumor yang beredar, Balde santer dikabarkan akan direkrut oleh PSM Makassar atau Barito Putera. Apabila Balde memilih ke Barito Putera, ia akan bereuni dengan Djajang Nurjaman.

Obrigado Balde! (mni)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display