Profil Wolfgang Pikal, Asisten Pelatih Baru Persebaya

264
Shares

EJ – Persebaya resmi mengikat asisten pelatih baru yang akan menemani Alfred Riedl, Selasa (27/8) malam. Ia adalah Wolfgang Pikal, asisten pelatih asal Austria yang berdomisili di Indonesia. Ia merupakan asisten pelatih kepercayaan Alfred Riedl selama menangani timnas Indonesia di tiga periode.

”Saya sangat bangga bisa bergabung dengan Persebaya,” kata Pikal seusai menandatangani kontrak di kantor marketing Persebaya seperti dikutip dari persebaya.id. ”Ini tim yang besar, dengan fanbase yang luar biasa, serta potensial di masa depan juga luar biasa,” lanjut pelatih yang pernah menangani tim akademi Real Madrid Bali tersebut.

Kehadiran Pikal ke Persebaya tidak akan mengganggu posisi Bejo Sugiantoro sebagai asisten pelatih. Justru keduanya akan bekerjasama membantu Alfred Riedl yang bertugas sebagai pelatih kepala.

Sambil menunggu Riedl ke Indonesia, Pikal mengatakan akan sering berdikusi dengan Bejo Sugiantoro. ”Sementara, Coach Alfred belum datang, Coach Bejo bersama saya akan menjalankan program dari beliau. Setiap hari kami akan koordinasi dengan beliau,” ucapnya

Wolfgang Pikal adalah pelatih yang pernah menimba ilmu di Arsenal, Aston Villa dan Ajax Amsterdam. Ia juga memiliki seritifikat kepelatihan Lisensi B UEFA, Lisensi FA Inggris dan Lisensi KNVB Belanda. Meski begitu, selain menjadi asisten pelatih timnas Indonesia di era Alfred Riedl, tidak ada rekam jejak yang mentereng dari Pikal karena ia hanya pernah melatih klub-klub lokal di Bali saja. (mni)

Profil

Nama: Wolfgang Pikal
Tanggal Lahir: 1 Nopember 1967
Tempat Lahir: Wina, Austria

Karir

2010-2011: Timnas Indonesia
2013-2014: Timnas Indonesia
2016: Timnas Indonesia
2019: Persebaya

Facebook Comments
BACA:  Wolfgang Pikal Ingin Terapkan Gaya Bermain Berani dan Agresif di Persebaya