Bejo Sugiantoro: Da Silva Positif Bisa Main, Aryn Williams Tunggu ITC

David da Silva dan Damian Lizio. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya resmi mengakhiri kerjasama dengan Amido Balde, Rabu (28/8/2019). Dengan keluarnya Balde maka satu slot pemain asing Green Force bakal diisi striker anyar David da Silva.

Untuk sementara kuota empat pemain asing Persebaya bakal diisi oleh David da Silva, Damian Lizio, Otavio Dutra dan Manuchekhr Jalilov. Setelah ITC disetujui, David hampir pasti bisa dimainkan dalam laga selanjutnya kontra Bhayangkara FC (31/8/2019).

“David sudah positif bisa main. Karena Balde sudah di-cut. Kemarin juga sudah ada keputusan bawa ITC (David) sudah beres, kalau enggak (beres) belum di-cut lho (Balde),” kata Bejo seusai latihan Persebaya, Rabu pagi.

Meski begitu Bejo belum bisa memastikan apakah akan membawa David dalam lawatan ke Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi. Dia masih ingin berdiskusi dengan Alfred Riedl, atau paling tidak dengan asisten baru, Wolfgang Pikal.

Iklan

“Nanti kami sampaikan. Sekarang ada 16 pemain, ya itu yang berangkat. Jadi semua keputusan tetap Riedl dan mungkin Wolfgang sebagai asisten pertama,” kata Bejo.

Proses Administrasi Aryn Williams Belum Selesai

Sementara itu Bonek tampaknya masih harus bersabar untuk segera melihat penampilan gelandang anyar Aryn Williams. Pemain berkebangsaan Australia itu masih harus menyelesaikan proses ITC nya.

“Tergantung ITC-nya dia, tergantung pengesahan. Kalau memang dia cepat disahkan bisa ditampilkan (lawan Bhayangkara FC). Kalau ITC-nya belum otomatis enggak,” ungkap Bejo.

Selain dokumen ITC, Williams juga harus menunggu pengesahan naturalisasi Otavio Dutra. Jika Dutra tak segera disahkan maka Williams tak akan bisa bermain karena keterbatasan kuota pemain asing. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display