Bejo: Kedatangan David Jawab Kelemahan Persebaya

David da Silva. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – David da Silva mampu mencetak satu gol dan assist dalam laga “comeback” bersama Persebaya. Pelatih caretaker Bejo Sugiantoro menilai penampilan apik David melawan Bhayangkara FC itu menjawab berbagai kelemahan yang dimiliki Green Force selama setengah musim.

David mencetak satu assist bagi terciptanya gol Oktafianus Fernando pada menit ke-33. Ia kemudian mencetak gol lewat tendangan keras dari dalam kotak penalti pada menit ke-79. Persebaya akhirnya mengakhiri laga di Stadion Patriot Candrabhaga itu dengan kemenangan 2-0.

“Dengan datangnya David kelemahan kami di putaran pertama terjawab sudah,” kata Bejo. “Sebelumnya ada yang bertanya dan berbicara miring tentang performa Persebaya, ternyata yang kita butuhkan goal getter, pembunuh di depan gawang,” tambahnya.

BACA:  Players To Watch: Herman Dzumafo atau David da Silva Yang Akan Bersinar?

Ya, David memang tampak berperan besar dalam laga terakhir putaran pertama Liga 1 itu. Selain mencetak gol dan assist, David juga tak ragu membantu lini tengah dan bergerak membuka ruang. Ia mampu bergerak dinamis sepanjang laga.

Iklan

Karena itu, Bejo merasa tak salah jika Persebaya kembali merekrut David da Silva. Persebaya langsung bergerak cepat pada bulan Juni lalu setelah kontrak sang pemain tak diperpanjang oleh tim asal Korea Selatan, Pohang Steelers.

BACA:  Bhayangkara 8 Laga Tanpa Kalah, Aji: Kami Butuh Usaha Keras

“David bisa membuktikan hari ini, karena itu pula manajemen Persebaya mengambil David kembali untuk bermain di tim Persebaya ini,” kata Bejo.

David sendiri mengucapkan selamat kepada Persebaya. Paling penting, Bajol Ijo bisa meraih tiga poin.

“Selamat kepada tim, sangat penting tiga poin. Saya pikir kami sudah berjuang dan paling penting kami meraih tiga poin,” ucapnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display