David da Silva Cetak Gol ke-850 Persebaya

747
david da silva
Selebrasi David da Silva usai cetak gol ke gawang Bhayangkara FC. Foto: Persebaya.id

EJ – Opta Rawon Minggu (01/09) ini menghadirkan catatan pemain asing baru Persebaya di putaran kedua Shopee Liga 1 2019. David Aprecido da Silva. Si Gundul begitu pemain asal Brasil ini disapa oleh bonek. Muka baru stok lama ini mengawali debut dengan menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-17 kemarin Sabtu (31/8) di Stadion Patriot Bekasi.

David da Silva telah kembali!. Sang Predator membuka debutnya melawan Bhayangkara FC dengan kembali mengisi rekening golnya bersama Persebaya Surabaya. Tak hanya mengisi debutnya dengan sebuah gol, David juga memberikan sebuah asis bagi Oktafianus Fernando yang membuka gol bagi Green Force.

Dengan sebiji gol kemarin, David mencatatkan  diri sebagai pencetak gol ke-850 Persebaya di Liga Indonesia. Sebelumnya, David juga masuk dalam buku rekor Persebaya sebagai pencetak gol ke-800 kala bersua Mitra Kukar di musim yang lalu. Pria asal Brazil ini secara total telah mengemas 25 gol di semua kompetisi bersama Persebaya Surabaya. Catatan ini membuatnya menjadi pemain asing kedua terproduktif sepanjang masa bersama Persebaya Surabaya. Dirinya terpaut 17 gol dari Sang Legenda, Jacksen F. Tiago.

Musim lalu bersama Persebaya, David da Silva membuat rekor impresif dengan mencetak hat-trick sebanyak tiga kali di kompetisi liga dan sebuah quat-trick di Piala Indonesia. Akankah ada peningkatan performa di musim kedua ini ? Mari kita doakan bersama. (dpp)

Opta Rawon David da Silva oleh Dhion / Foto : Satriowcs

Komentar Artikel

BACA:  Persebaya Bisa Jamu Persipura di Surabaya