Tinggal Tunggu Tanda Tangan Jokowi, Otavio Dutra Sah WNI

Otavio Dutra/Foto :Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Proses naturalisasi bek Persebaya, Otavio Dutra, hingga kini belum rampung. Namun, usai ada rekomendasi dari Komisi III DPR RI, Senin (2/9) kemarin, proses naturalisasi Dutra menjadi WNI tinggal menunggu pengesahan dari Presiden Joko Widodo untuk dilakukan pengambilan sumpah.

Saat dihubungi EJ, Dutra mengaku senang dengan perkembangan terbaru. Ia berharap prosesnya segera selesai sehingga ia bisa membela Timnas. “Harapan saya bapak Presiden bisa tanda tangan dan saya bisa bikin paspor,” ujar Dutra, Selasa (3/9).

BACA:  Otavio Dutra Bakal Berstatus WNI

Dalam status instagramnya, Persebaya mengucapkan terima kasih kepada Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, dan Aziz Syamsudin dari Komisi III.

“Persebaya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly beserta jajaran, dan Bapak Aziz Syamsuddin dari Komisi III DPR RI beserta jajaran, yang telah membantu lanjutan proses naturalisasi Otavio Dutra,” tulis Persebaya.

Iklan
BACA:  David da Silva dan Otavio Dutra Ikut ke Bantul

Jika Jokowi sudah menandatangani pengesahan Dutra jadi WNI, pemain asal Brasil ini bisa membela Timnas menghadapi Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9) mendatang. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display