David da Silva Puji Kualitas Wolfgang Pikal

David da Silva dan Wolfgang Pikal. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Para pemain Persebaya Surabaya menjalani latihan perdana bersama asisten pelatih Wolfgang Pikal, Rabu (4/8/2019). Dua pemain yaitu David da Silva dan Rendi Irwan mengungkapkan kesan pertamanya.

Pikal, bersama Bejo Sugiantoro untuk sementara bakal memimpin latihan Persebaya sebelum kedatangan pelatih kepala Alfred Riedl. Di hari pertamanya memimpin tim, Pikal mencoba memberikan materi baik di dalam dan luar lapangan (ruangan). Penyampaian materi itu disambut baik oleh David da Silva.

“Menurut saya asisten pelatih kali ini merupakan pelatih yang punya kualitas tinggi. Saya senang dengan materi latihan hari ini. Saya berharap dengan latihan yang diberikan coach Pikal bisa memberi perkembangan pada Persebaya di laga selanjutnya,” kata David.

BACA:  Wolfgang Pikal Ingin Terapkan Gaya Bermain Berani dan Agresif di Persebaya

David pun percaya pengalaman yang dimiliki Pikal dan Riedl ditambah pemahaman tim yang dimiliki Bejo bakal membawa hal baik untuk Persebaya.

Iklan

“Setiap pelatih punya pengalaman berbeda. Coach Pikal memberikan yang terbaik untuk Persebaya, begitu juga dengan coach Bejo punya pengalaman tersendiri. Saya berharap keduanya ketika digabung memberi sesuatu yang besar untuk Persebaya,” ucap David.

Pernyataan hampir senada juga dilontarkan wakil kapten Rendi Irwan. Ia menyambut baik materi latihan hari pertama dari Pikal.

“Cukup bagus. Karena sebelum kami latihan dia memberikan materi di kelas. Bagaimana cara disiplin kami datang ke latihan, bagaimana kami di luar lapangan,” ungkap Rendi.

BACA:  Profil Wolfgang Pikal, Asisten Pelatih Baru Persebaya

“Dia menerapkan apa yang selama ini dia lakukan ketika menjadi pelatih di timnas dan di tim lainnya, termasuk di akademi Real Madrid. Sepakbola modern yang akan diterapkan di kami itu bagus sekali,” tambahnya.

Pemain asal Sidoarjo itu juga mengapresiasi keinginan Pikal untuk mengembalikan gaya bermain ala Persebaya.

“Dia ingin mengembalikan karakter bermain Persebaya seperti sebelumnya seperti satu-dua sentuhan. Dia juga mengembalikan kepercayaan diri pemain. Mudah-mudahan di putaran kedua ini kami akan lebih lagi bersama coach Riedl, Pikal, dan coach Bejo,” tandas Rendi. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display