Dua Pemain Trial Asal Nigeria dan Papua Gabung Latihan Persebaya

Egwuatu Godstime Ouseloka dan Zakeus Ferry Kareth. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya kedatangan dua pemain berstatus trial dalam latihan Senin (9/9/2019) sore. Mereka adalah Egwuatu Godstime Ouseloka dan Zakeus Ferry Kareth.

“Ada dua pemain baru (ikut latihan). Yang satu pemain Papua namanya Ferry dan Olisa naturalisasi dari Nigeria. Dia gabung latihan ikut seleksi. Kita lihat-lihat saja,” kata asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal.

Olisa, sapaan akrab Eqwuatu adalah bek naturalisasi asal Nigeria. Awal musim Liga 1 2019 lalu, ia sempat membela Persipura Jayapura. Karena jarang mendapat menit bermain, ia akhirnya dilepas oleh pelatih Jacksen F. Tiago.

BACA:  Persebaya Lepas Dandi Maulana ke Persija

Sedangkan Ferry terakhir membela Persisos Sorong di tahun 2018. Sebelumnya, pemain berposisi striker itu pernah membela klub internal Persebaya, Anak Bangsa di tahun 2012. Selain itu pemain 26 tahun itu juga sempat bergabung dengan tim Surabaya Muda di tahun 2013.

Iklan

Pikal sendiri akan melihat sampai beberapa hari kedepan kemampuan kedua pemain tersebut.

“Kita lihat-lihat dulu bagaimana beberapa hari ke depan, yang jelas belum bisa pakai pemain ini,” ucap Pikal.

BACA:  Hambali Tolib Siap Berlatih Bersama Timnas

Meski begitu Persebaya tampaknya tidak akan berlama-lama untuk memutuskan nasib keduanya. Sebab, Persebaya akan langsung terbang ke Palangkaraya pada hari Rabu (11/9/2019) untuk laga tandang melawan Kalteng Putra, Jumat (13/9/2019).

Praktis Green Force hanya menyisakan satu kali latihan di Surabaya, Selasa (12/9/2019) esok. Bursa transfer paruh kedua Liga 1 akan ditutup pada 16 September 2019. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display