Kalteng Putra vs Persebaya: Kejar Kemenangan di Laga Debut Wolfgang Pikal

423
Wlofgang Pikal. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

EJ – Laga di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya nanti (13/9) malam akan menjadi laga perdana di putaran kedua Liga 1 2019 bagi Kalteng Putra dan Persebaya. Laga nanti malam kemungkinan besar bakal berlangsung dengan kondisi cuaca yang buruk karena kota Palangkaraya sedang terkena musibah kabut asap. Meski cuaca buruk menyelimuti kota Palangkaraya selama sepekan terakhir, laga Kalteng Putra melawan Persebaya akan tetap digelar. Bahkan asisten Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal tidak mempermasalahkan hal tersebut. Untuk cuaca dan situasi di sini (Palangkaraya) pemain kita (Persebaya) tidak punya pengaruh sama sekali,” ujar Pikal saat konferensi pers.

Pertandingan nanti malam juga menjadi debut bagi eks asisten pelatih timnas Indonesia tersebut. Selama pelatih kepala Alfred Riedl belum datang ke Indonesia, Pikal dan Bejo yang akan bekerjasama dalam meracik tim Persebaya. Dalam laga debutnya Pikal ingin mempersembahkan kemenangan bagi timnya. “kita punya game plan bagaimana kalahkan mereka disini, dan itu game plan khusus untuk pertandingan ini (Kalteng Putra). Itu rahasia kita. Tapi kita punya cara khusus untuk mengalahkan Kalteng Putra,” tegas Pikal mengenai targetnya pada pertandingan nanti malam.

Sementara itu tim tuan rumah akan menghadapi laga nanti malam dengan kondisi skuad yang kurang solid. Pasalnya pemain andalan mereka, Hedipo Gaustavo secara tiba-tiba hengkang ke Bhayangkara FC tanpa komunikasi yang jelas. Dua pemain asing baru Eydison Teofilo dan Takuya Matsunaga juga belum bisa diturunkan. Namun, Kalteng Putra punya Dimas Galih, OK John, dan Feri Pahabol yang musim lalu memperkuat Persebaya. Catatan positif lain mungkin hasil dua laga kandang terakhir tim Laskar Isen Mulang berakhir dengan torehan kemenangan.

BACA:  Tinggal Tunggu Pengesahan, Aryn Williams Dibawa ke Palangkaraya

Di sisi lain, Persebaya juga bertekad memecahkan rekor tidak pernah menang melawan Kalteng Putra sejak di Liga 2 2017 lalu. Dari tiga pertemuan, Bajul Ijo hanya dapat meraih satu hasil imbang. Dua pertandingan terakhir berakhir dengan kekalahan. Bahkan satu kekalahan Persebaya dari Kalteng Putra didapat di kandang sendiri.(mni)

Head to Head

21 Mei 2019: Persebaya vs Kalteng Putra 1-1 (Liga 1 2019)
10 Oktober 2017: Persebaya vs Kalteng Putra 0-1 (8 besar Liga 2 2017)
26 September 2017: Kalteng Putra vs Persebaya 1-1 (8 besar Liga 2 2017)

Komentar Artikel