Mengapa Wolfgang Pikal Tidak Duduk di Bangku Cadangan?

825
Wolfgang Pikal. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

EJ – Asisten pelatih, Wolfgang Pikal, tidak mendampingi tim Persebaya saat melawan tuan rumah Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Jumat (13/9). Padahal ia telah memimpin latihan Persebaya sejak beberapa waktu lalu.

Ternyata, Kemenaker belum memberikan lampu hijau kepada Pikal untuk bekerja di Persebaya. ”Hal itu disebabkan belum adanya notifikasi dari Kementerian Tenaga Kerja, sehingga belum bisa disahkan,” kata Ram Surahman, sekretaris tim Persebaya, seperti dikutip dari website resmi klub.

Untuk menggunakan pemain asing, Persebaya harus harus mengajukan rencana pemakaian tenaga kerja asing (RPTKA) kepada Kemenaker. Dari RPTKA itu selanjutnya dilakukan proses validasi dan pengecekan. Jika proses itu selesai, maka PT Liga Indonesia Baru (LIB) langsung mengesahkannya.

”David da Silva sebelumnya hanya membutuhkan waktu dua hari. Kami heran kenapa Williams sudah tiga hari belum keluar,” tambah Ram. Selain Pikal, RPTKA Aryn Williams juga belum keluar sehingga tidak bisa dimainkan. Padahal ia dibawa ke Palangkaraya.

Saat ini, Persebaya sedang berusaha keras untuk memastikan Pikal dan Williams segera disahkan sebagai bagian dari skuad Green Force. (iwe)

Komentar Artikel

BACA:  Tak Hadir di Bench, Permainan Persebaya Tetap Mengacu Taktik Pikal