Players To Watch: Patrich Wanggai dan David Da Silva

589
David da Silva dan Wolfgang Pikal. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Persebaya akan memulai petualangannya di putaran kedua dengan menghadapi Kalteng Putra nanti (13/9) malam di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya. Pada laga nanti malam akan ada dua pemain dari masing-masing klub yang menjadi sorotan. Yakni Patrich Wanggai dari tim tuan rumah Kalteng Putra dan si Gundul David Da Silva dari tim tamu Persebaya. Kedua pemain tersebut akan diandalkan timnya untuk menggedor pertahanan lawan.

Patrich Wanggai

Patrich Wanggai musim ini seakan terlahir kembali. Eks striker andalan timnas U-23 di SEA Games 2011 tersebut bangkit bersama Kalteng Putra. Lima gol telah diciptakannya dari 14 laga yang telah dijalaninya musim ini. Jumlah tersebut juga mengantarkannya menjadi top skorer di Kalteng Putra. Kemampuannya dalam mencari ruang dan memanfaatkan peluang musim ini mengingatkan kita kepada masa jaya Patrich delapan tahun lalu ketika ia berduet dengan Titus Bonai di timnas U-23. Belum lagi kemampuannya untuk memprovokasi bek lawan. Hal tersebut harus diperhatikan oleh Dutra, Hansamu atau siapapun yang mengisi pos bek nanti malam

David Da Silva

Setelah melihat laga melawan Bhayangkara FC (31/8) lalu, rasanya semua pendukung Persebaya akan berharap banyak kepada David Da Silva. Kehadiran David benar-benar membuat permainan Persebaya lebih cair. Permainan Persebaya menjadi lebih cepat dengan kemampuan dribble dan berlarinya dimana kemampuan tersebut tidak dimiliki oleh striker asing sebelumnya. Dalam debut keduanya bersama Persebaya David juga telah berkembang dibandingkan musim lalu. Ia dapat memberi umpan matang bagi rekannya. Assist ke Oktafianus Fernando adalah buktinya. Selain itu hal positif lain dengan kehadiran David adalah para pemain Persebaya terlihat lebih bergairah dalam bermain. (mni)