John Tarkpor, Trengginas dan Keras

John Tarkpor Sonkaliey. Foto: Goal.com
Iklan

EJ – Siapa ingat dengan sepak terjang John Tarkpor Sonkaliey bersama Persebaya Surabaya? Pemain kelahiran 16 Oktober 1986 ini adalah pemain asal Liberia pertama yang bermain untuk Persebaya Surabaya.

Sebelum bermain bersama Tim Bajol Ijo, John bermain selama dua musim untuk Klub Persitara Jakarta Utara. John Tarkpor dikenal sebagai gelandang serang pekerja keras yang memiliki tendangan jarak jauh yang akurat nan mematikan. Tak heran dengan atributnya ini, pemain yang identik dengan nomor punggung 7 ini kerap dipanggil memperkuat Timnas Liberia.

BACA:  Opta Rawon

Musim pertama bersama Persebaya Surabaya dimulai pria asal Monrovia, Liberia ini pada tahun 2009 silam. Tepatnya musim perdana keikutsertaan Persebaya di kompetisi Indonesia Super League 2009/10. Sepanjang musim yang kontroversial ini, John Tarkpor mencetak 2 gol bagi “Green Force”.

Musim keduanya dilalui bersama Persebaya 1927 dalam kompetisi Liga Primer Indonesia 2011. Di musim ini, John Tarkpor turut membawa Persebaya 1927 menjadi juara paruh musim dengan donasi gol sejumlah 2 gol.

Iklan
BACA:  Enam Pemain Depan Berkelas Persebaya Musim Ini

Ada yang ingat dengan kualitas permainan John Tarkpor Sonkaliey? Silahkan ditulis di kolom komentar. (dpp)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display