Deadline Day Persebaya: Dzhalilov-Lizio Out, Diogo Campos In

Diogo Campos. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Persebaya membuat kejutan di hari terakhir bursa transfer. Santer diberitakan merekrut pemain bertipe playmaker seperti Bruno Matos (Persija/Bhayangkara FC), Hedipo Gustavo (Kalteng Putra/Bhayangkara FC), Flavio Beck Junior (Bhayangkara FC/Semen Padang), dan Jose Sardon (Semen Padang), justru Diogo Campos yang berposisi sebagai penyerang yang bergabung bersama David Da Silva dkk. Pemain yang pekan lalu menjebol gawang Miswar Saputra tersebut menjadi pemain terakhir yang direkrut Persebaya pada bursa transfer tengah musim 2019 ini.

Kehadiran Diogo Campos tentunya memakan korban. Selain Damian Lizio yang memang digadang-gadang akan dicoret, Manuchekhr Dzhalilov juga turut angkat koper. Pencoretan Dzhalilov tentu cukup mengejutkan karena eks pemain terbaik AFC Cup 2017 tersebut bermain cukup baik pada putaran pertama dengan mencetak 1 gol dan memberi 5 asssist. Tak hanya itu, Dzhalilov merupakan pemain yang berkontribusi besar saat mengantarkan Persebaya menjadi runner-up Piala Presiden 2019 dengan torehan 5 gol yang membuatnya meraih gelar top skorer turnamen.

BACA:  Diogo Campos, Pemain Yang Bisa Banyak Posisi

Namun manajer Persebaya punya pertimbangan lain soal Dzhalilov. Pada putaran kedua nanti, akan banyak pemain Persebaya yang akan disibukkan dengan agenda timnas. Irfan Jaya, Hansamu Yama, Ruben Sanadi, dan Otavio Dutra di timnas senior. Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto di timnas U-22 proyeksi SEA GAMES. Serta Ernando Ari, M. Supriadi, Brylian Aldama, dan Rizky Ridho Ramadhani di timnas U-19.

BACA:  Cetak Gol Debut, Diogo Campos Ikuti Jejak Jacksen F Tiago

Selain itu, Dzhalilov juga merupakan pemain yang diandalkan oleh negaranya, Tajikistan. ”Bukan hanya timnas Indonesia, tapi Manuchekhr Dzhalilov juga di timnas Tajikistan. Sehingga tim pelatih bersama manajemen harus benar-benar hati-hati dalam membuat keputusan,” ujar Candra seperti dikutip dari persebaya.id.

Iklan

Dengan hadirnya Campos, legiun asing Persebaya akan kental dengan nuansa Brazil. Campos akan menyusul Otavio Dutra dan David Da Silva yang sudah terlebih dahulu bergabung bersama Persebaya. (mni)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display