Diogo Campos, Pemain Yang Bisa Banyak Posisi

Diogo Campos. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Secara mengejutkan, di hari terakhir bursa transfer Persebaya mengumumkan bahwa Diogo Campos akan menjadi pemain mereka di putaran kedua Liga 1 2019. Pasalnya sepanjang bursa transfer pemain yang pada putaran pertama membela Kalteng Putra tersebut tidak pernah dirumorkan akan bergabung bersama tim Bajol Ijo. Bahkan pekan lalu (13/9) ia malah menjebol gawang Persebaya dalam laga terakhirnya bersama Kalteng Putra.

Diogo Campos merupakan pemain yang berposisi murni sebagai striker. Bisa dipasang menjadi penyerang utama ataupun second striker. Kemungkinan besar, pemilihan Diogo sebagai pemain asing baru Persebaya karena ia akan diduetkan bersama David Da Silva sebagai duo penyerang Persebaya dalam formasi kesayangan Alfred Riedl, yaitu 4-4-2.

BACA:  Man of The Match: Diogo Campos

Tak hanya fasih sebagai striker, Diogo pun juga bisa diplot di posisi sayap ataupun gelandang serang. Kemampuan multi posisi dari Diogo tentu sangat dibutuhkan Persebaya karena pada putaran kedua ini duo winger Persebaya Irfan Jaya dan Osvaldo Haay akan sering disibukkan dengan agenda timnas.

Mengenai kemampuan, Diogo Campos merupakan pemain yang berkualitas. Pada saat memperkuat Kalteng Putra putaran pertama lalu, ia berhasil mencetak tiga gol dan enam assist. Ia juga tercatat bermain sebanyak 14 kali dengan total 1230 menit. Selain itu, ia juga pernah memperkuat beberapa klub di Brasil seperti Botafogo, Santa Cruz dan Atletico Goianiense. Bemvindo ao Persebaya, Diogo Campos! (mni)

Iklan
BACA:  Cetak Gol Debut, Diogo Campos Ikuti Jejak Jacksen F Tiago

Profil

Nama: Diogo Campos Gomes
TTL: Miranorte (Brasil), 31 Desember 1990
Tinggi: 174 cm
Posisi: Striker /Gelandang Serang/Winger

Karir

Junior
2009–2010: Atlético Goianiense

Senior
2011–2015: Atlético Goianiense (Brasil)
2013: Évian (Perancis) (pinjaman)
2013 : Évian II (Perancis) (Pinjaman)
2015: Botafogo (Brazil)
2015: Santa Cruz (Brazil)
2016–2017: Botafogo (Brazil)
2017: Água Santa (Brazil)
2018: Botev Plovdiv (Bulgaria)
2019: Kalteng Putra
2019: Persebaya

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display