Garuda Muda Berpesta, Marselino Ferdinand dan Wahyu Agung Turut Sumbang Gol

Foto: PSSI.org
Iklan

EJ – Garuda Muda U-16 berhasil memetik kemenangan telak ketika menghadapi Tim Nasional Filipina U-16 dalam gelaran Kualifikasi AFC U-16 dengan skor 0-4 pada Senin (16/9) yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Pada pertandingan tersebut, ada tiga pemain Persebaya Surabaya yang dipanggil oleh pelatih Bima Sakti untuk ambil bagian dalam Kualifikasi AFC U-16 yaitu Marselino Ferdinand, Wahyu Agung & Ruy Ariyanto. Ketika lineup resmi diumumkan oleh akun Instagram @officialpssi, hanya Marselino Ferdinand yang bermain dari menit awal. Sedangkan Wahyu Agung dan Ruy Ariyanto harus memulai laga dari bangku cadangan.

Garuda Muda langsung bermain menyerang dari menit awal, lini tengah Indonesia U-16 yang dimotori oleh Valeron kerap merepotkan barisan pertahanan Filipina U-16. Rapatnya barisan pertahanan Filipina U-16 membuat serangan dari Garuda Muda sering gagal dan menemui jalan buntu. Baru pada menit ke-36 Indonesia baru mencetak gol melalui Ahmad Athallah melalui sepakan dari luar kotak penalti dan sekaligus menutup babak pertama dengan skor 0-1 untuk Garuda Muda.

BACA:  Marselino Ferdinan Dan Aditya Rangga Kembali Ke Timnas U-16

Ketika babak kedua baru saja dimulai, Indonesia U-16 langsung melancarkan serangan. Alhasil adik dari winger Persebaya Oktafianus Fernando yaitu Marselino Ferdinand berhasil mencetak gol untuk menggandakan kedudukan Indonesia menjadi 0-2 pada menit ke-46. Tidak lama berselang Garuda Muda berhasil menambah kedudukan lewat gol sudut sempit sepakan dari Alfin Lestaluhu. Tidak lama setelah gol ketiga, Wahyu Agung yang masuk dari bangku cadangan mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah mampu memanfaatkan scrimmage di depan gawang kiper Filipina U-16, Adrian De Sola. Pada sisa pertandingan Garuda Muda terus bermain menyerang tetapi skor tetap tidak berubah, Filipina U-16 0-4 Indonesia U-16.

BACA:  Seleksi Timnas, Empat Pemain Persebaya U-16 Masih Bertahan

Pada pertandingan selanjutnya, Garuda Muda akan menghadapi Kepulauan Mariana Utara U-16 pada hari Rabu (18/9). Dari apa yang kita lihat di pertandingan melawan Filipina U-16 bukan tidak mungkin Garuda Muda mampu meraih kemenangan pada laga melawan Kepulauan Mariana Utara U-16, dimana pada partai sebelumnya Kepulauan Mariana Utara U-16 takluk 0-7 dari Filipina U-16. Tetapi Garuda Muda tetap tidak boleh meremehkan lawan dan tetap fokus untuk meraih kemenangan. (mth)

Iklan

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display