Kunci Campos Tampil Moncer di Laga Debut: Brazillian Connection

DIogo Campos, David da Silva, dan Otavia Dutra di kotak penalti PSIS. Foto: EJ
Iklan

EJ – Pemain anyar Persebaya Surabaya, Diogo Campos berhasil menjalani debut memuaskan dalam laga melawan PSIS Semarang, Jumat (20/9/2019). Adanya Brazillian Connection atau pemain asal Brasil lain yaitu Otavio Dutra dan David da Silva dipercaya membantu adaptasi Campos.

Kehadiran Campos yang direkrut dari Kalteng Putra seakan memberi efek instan bagi Persebaya. Pemain kelahiran Miranorte, Brasil itu mampu mencetak dua assist dan satu gol di laga debut. Green Force akhirnya menang 4-0 di kandang PSIS, Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Penampilan moncer Campos di laga pertamanya berseragam Persebaya itu dinilai cukup mengejutkan. Sebab, ia hanya memiliki waktu singkat untuk beradaptasi.

BACA:  Misi Bajul Ijo Meraih Kemenangan di Magelang

Setelah diperkenalkan hari Selasa (17/9/2019), Campos langsung berangkat menuju Magelang pada hari Rabu (18/9/2019) dan hanya menjalani latihan satu kali pada Kamis (19/9/2019).

Iklan

Nah, salah satu kunci dari penampilan apik Campos itu adalah adanya Brazillian Connection. Kehadiran Dutra dan David sebagai sesama pemain Brasil dianggap sangat membantu Campos.

“Di dalam tim ada beberapa pemain dari satu negara yaitu Brasil. Itu yang bikin Campos cepat beradaptasi. Saya kira bantuan dari Dutra dan David serta semua komponen tim yang menerima dengan tangan terbuka sangat membantu,” kata asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro.

“Begitulah sepak bola. Dengan sambutan baik dari seluruh tim dia bisa menampilkan dengan baik di lapangan,” tambah pelatih 42 tahun itu.

BACA:  PSIS vs Persebaya, Adu Tajam Dua Striker Gundul

Ya, kebetulan dua assist yang diciptakan Campos diberikan kepada kompatriotnya asal Brasil yaitu Dutra dan David da Silva.

Pemain 28 tahun itu memberikan umpan sepak pojok terarah yang kemudian disundul dengan mudah oleh Dutra pada menit ke-29. Selain itu ia juga memberikan umpan terobosan yang diselesaikan dengan tendangan keras terarah oleh David pada menit ke-45.

Campos lalu melengkapi debutnya dengan satu gol tendangan bebas pada menit ke-49. Dari jarak sekitar 20an meter ia melancarkan tembakan keras yang tidak mampu diantisipasi kiper PSIS, Jandia Eka. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display