Sebelum Berangkat Away, Persebaya U-20 Sambangi Panti Asuhan Bonek

162
Tim Persebaya U20 bersama anak yatim di Panti Asuhan Bonek (20/9)/ Foto : Joko Kristiono/EJ
Shares

EJ – Jelang melakoni laga away ke Tangerang, Sleman dan Lamongan, Jum’at (20/9/2019) siang, tim Persebaya U-20 sambang ke Panti Asuhan Bonek. Tiga laga away ini merupakan lanjutan Babak 8 Besar grup X Elit Pro Academy U-20 yang diisi oleh 4 tim. Dengan format home and away, 3 laga perdana Persebaya U20 berhasil nangkring di peringkat 2 dengan poin 4 hasil sekali menang, sekali seri dan sekali kalah.

Punggawa tim berjuluk Bledug Ijo ini datang semua kecuali Supriadi. 26 pemain tiba dipimpin langsung oleh Yahya Alkatiri selaku manajer serta Uston Nawawi (Pelatih Kepala) dan Dedi Sutanto (Pelatih Kiper). Minus Sony Setiawan (Asisten Pelatih) yang sedang mengikuti kursus lisensi B AFC di Jogja.

“Kedatangan kami ke sini pertama untuk silaturahmi dengan teman-teman Bonek. Selain itu kami juga mohon didoakan sama adik-adik penghuni panti agar dimudahkan dalam menjalani sisa tiga laga tandang,” jelas Yahya.

Untuk diketahui, tim asuhan Uston ini akan bertanding melawan Bhayangkara U-20 FC pada Senin (23/9/2019). PSS Sleman, Jum’at (27/9/2019) serta versus Persela pada Selasa (1/10/2019).

“Kami sangat terhormat dan berterima kasih telah disambangi oleh segenap tim Persebaya U-20. Harapan kami adik-adik bisa mengabarkan kepada dunia via gadget masing-masing bahwa di sini telah berdiri Panti Asuhan yang dipelopori oleh salah satu kelompok suporter terbesar di seluruh Indonesia, yakni Bonek,” kata Eko Hadi, pentolan komunitas Bonek SKJ 27 (Sukodono Jemundo) Sidoarjo yang juga pengurus Yayasan Wani Sobo Panti, pengelola Panti Asuhan Bonek.

Dari pemain mengaku bersyukur bisa berkumpul dan makan siang di panti asuhan yang berlokasi dekat sawah dengan pemandangan pegunungan ini. “Semoga kebersamaan pemain dan Bonek ini menjadi pelecut semangat kami agar bisa meraih prestasi tahun ini,” ungkap Zulfikar Akhmad Medianar Arifin, gelandang Persebaya U-20.

BACA:  Kiper Timnas U-16, Ernando Ari Masuk Skema Pelatih Persebaya Musim Depan

Ustad Rosidin Ahmad, dalam ceramahnya mengingatkan 3 hal untuk pemain Persebaya U-20. “Janganlah kalian punya sifat takabur dan sombong. Selain itu mintalah restu pada kedua orang tua kalian,” pesan Ustad berkacamata ini.

Pada kesempatan tersebut, selain makan siang, disampaikan pula tali asih untuk penghuni panti yang pembangunannya sejak Agustus 2018 lalu. (djo)

Facebook Comments