Persebaya Kini Semakin Garang di Tandang

291
David da Silva. Foto: EJ
Shares

EJ – Kemenangan atas PSIS Semarang Jumat (20/9) yang lalu membuat Persebaya musim ini telah meraih empat kemenangan tandang di musim ini. Jumlah tersebut merupakan torehan kemenangan tandang terbanyak Persebaya sejak dipulihkan oleh PSSI di 2017.

Saat ini Persebaya telah meraih 14 poin tandang dari sepuluh pertandingan (empat kali menang, dua kali seri dan empat kali kalah). Bahkan torehan tersebut sudah hampir melewati total hasil pertandingan tandang Persebaya di Liga 1 2018.

Musim lalu, Persebaya hanya meraih total 15 poin dari pertandingan tandang. Tiga kali kemenangan, enam kali seri dan delapan kali menelan kekalahan.

Sedangkan pada musim 2017, Persebaya hanya meraih 13 poin di pertandingan tandangnya. Rinciannya adalah sepuluh poin (dua kali menang, empat kali seri, dan satu kali kalah) ketika fase regular Liga 2, dan tiga poin (tiga kali seri) di babak 16 besar Liga 2 2017.

Dengan rekor tandang yang bagus tersebut seharusnya dapat membuat Persebaya dapat berprestasi lebih baik musim ini. Apalagi di musim ini Persebaya belum menelan kekalahan sekalipun di kandang (tiga kali menang dan enam kali seri).

Jika Persebaya konsisten baik di kandang dan di tandang, bukan tidak mungkin Ruben Sanadi cs berhasil finis di tiga besar, atau bahkan mungkin juara seandainya Bali United terpeleset. (mni)

Facebook Comments
BACA:  Green Force Patut Waspada Lawan Tim Jago Tandang