Pemain Terbaik Persebaya vs Bali United: David da Silva

David da Silva. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya gagal meraih poin maksimal dalam lanjutan Liga 1 2019 kala menjamu Bali United pada Selasa (24/9) di Gelora Bung Tomo, Surabaya. Gol dari Fadil Sausu pada menit-menit akhir memupuskan harapan Bajul Ijo untuk meraih 3 poin. Persebaya memang menguasai pertandingan dan menggempur habis-habisan lini pertahanan Bali United. Tetapi sigap dan tangguhnya Kiper Bali United, Wawan Hendrawan membuat Ruben Sanadi dkk harus puas berbagi angka.

Bermain menyerang dari awal, Persebaya baru mampu membuka keunggulan ketika laga berjalan 34 menit melalui gol dari Osvaldo Hay memanfaatkan kemelut di depan gawang Bali United. Setelah gol dari Osvaldo Haay, Persebaya tidak mengendurkan serangan sedikitpun. Persebaya justru terus memainkan sepakbola menyerang dengan mengandalkan kecepatan pemain depan yang dihuni oleh David da Silva, Osvaldo Haay, Supriadi, dan Diogo Campos.

BACA:  Jamu Bali United, Persebaya Wajib Waspada Menit-Menit Akhir

Pemain bertahan Persebaya juga bermain bagus dalam laga tersebut, tercatat beberapa kali Bali United berkali-kali melakukan sepakan dari luar kotak pinalti karena susahnya untuk menembus pertahanan Persebaya. Gol yang Bali United lesakkan tercipta bukan melalui open play melainkan situasi tendangan bebas berkelas Fadil Sausu yang gagal dijangkau Miswar Syahputra.

Dalam laga tersebut, David da Silva bermain cukup gemilang walaupun gagal menciptakan gol maupun assist. Tetapi pergerakan David da Silva di sisi kiri pertahanan Bali United dengan melewati Haudi berhasil merepotkan lini belakang tim asal Pulau Dewata membuka keunggulan Persebaya melalui Osvaldo Hay. David da Silva juga mengirimkan crossing matang kepada rekan senegaranya, Diogo Campos.

Iklan
BACA:  Tampil Mendominasi, Persebaya Seri Lagi di Kandang

Tapi sayang, sundulan Diogo Campos berhasil ditepis oleh Wawan Hendrawan. David da Silva juga hampir menambah keunggulan Persebaya andai tendangan chip yang David da Silva arahkan ke gawang Bali United tidak dihalau dengan tangan kiri Wawan Hendrawan.

Tidak hanya jago dalam urusan serangan, pemain berpaspor Brasil tersebut juga kerap seringkali membantu pertahanan. Beberapa kali Silva memenangkan duel udara dan menghalau serangan Bali United ketika mendapatkan tendangan pojok ataupun tendangan bebas. (mth)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display