Persebaya vs Bali United: Wujudkan Kemenangan di Kandang, Bukan Seri Lagi

David da Silva. Foto: EJ
Iklan

EJ – Persebaya akan menjamu Bali United di laga pekan ke-20 Liga 1 2019, Selasa (24/9) malam. Tim Serdadu Tridatu itu datang dengan kepercayaan diri tinggi usai mengalahkan tuan rumah Persija. Namun Green Force juga dalam tren menanjak sejak putaran kedua dimulai. Kemenangan atas sang pemuncak klasemen akan membuat Persebaya kokoh di papan atas.

Persebaya juga wajib memutus hasil buruk dengan terlalu banyak seri di kandang. Selama putaran pertama, dari 8 laga kandang, Persebaya memang membukukan 6 hasil seri. Namun, asisten pelatih, Bejo Sugiantoro, mengaku kondisi Persebaya sangat siap meraih kemenangan. Bejo menekankan bahwa setiap pemain harus berjuang di setiap pertadingan sisa liga.

“Apapun itu kita tekankan pada pemain kami selalu berjuang secara bertahap dari pertandingan satu ke pertandingan selanjutnya. Dan kami selalu respect kepada lawan dan rekan satu tim” ungkap Bejo pada konferensi pers, Senin (23/9/2019).

BACA:  Players To Watch: Diogo Campos dan Paulo Sergio

Bejo juga menambahkan bahwa Persebaya pada putaran kedua mempunyai gaya dan semangat persaudaraan baru yang mampu menerima dengan profesional untuk kemajuan Persebaya kedepan.

Iklan

“Di putaran pertama kita dengan komposisi pemain berbeda, kita datang di sini, di putaran kedua dengan gaya baru dengan suasana kekeluargaan yang baru, bahu-membahu untuk kejayaan persebaya,” imbuh Bejo.

Di sisi lain mengenai kondisi Irfan Jaya yang mengalami cedera pada laga terakhir kontra PSIS, Bejo masih menunggu kondisinya sampai last minute apakah bisa dimainkan atau tidak. Irfan jaya sendiri mendapatkan tekel keras dari pemain belakang PSIS pekan lalu, sehingga harus ditarik keluar dan digantikan Oktafianus Fernando pada menit-menit awal laga.

BACA:  Jamu Bali United, Persebaya Wajib Waspada Menit-Menit Akhir

Sementara itu, pelatih Bali United Stefano Cugura mengaku tak hanya mewaspadai Trio Brasil yang dimiliki Persebaya. Pelatih yang akrab disapa “Teco” tersebut mengakui ketiga pemain tersebut mempunyai kualitas yang bagus. Tapi menurutnya pemain lokal Persebaya juga sangat bagus.

“Ada tiga pemain Persebaya orang Brasil. Saya sudah melawan Diogo main di Kalteng, kita tahu kualitasnya bagus. Tapi bukan cuma pemain dari brazil, tapi semua pemain lokal persebaya juga bagus, maka kita harus marking yang bagus juga,” terang Stefano. (rgl)

Prakiraan pemain Persebaya:

Miswar Sahputra(GK), Syaifuddin, Hansamu Yama, Dutra, Ruben (C)
Rachmat Irianto, Aryn Williams, Rendi Irwan; Osvaldo Haay, Diogo Campos, David da Silva.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display