Pertama Kali Turun Starter, Bejo Minta Suporter Tetap Dukung Supriadi

Supriadi. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Mochammad Supriadi untuk pertama kalinya turun sebagai starter dalam laga melawan Bali United (24/9/2019) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Terlepas dari performa sang pemain, asisten pelatih Bejo Sugiantoro meminta Bonek tetap jaga pemain muda Persebaya.

Supriadi diturunkan sejak menit awal karena absennya dua winger Persebaya, Oktafianus Fernando dan Irfan Jaya. Oktafianus absen karena akumulasi kartu sedangkan Irfan Jaya masih dalam pemulihan cedera engkel kiri.

Dalam laga melawan pemuncak klasemen itu, Supriadi belum menyumbangkan satu pun gol atau assist. Ia dimainkan selama 69 menit sebelum digantikan oleh Fandi Eko Utomo.

BACA:  Tampil Mendominasi, Persebaya Seri Lagi di Kandang

Bejo sendiri memberikan alasan menurunkan Supriadi sejak menit awal. Menurutnya, laga melawan Bali merupakan momen yang tepat untuk menurunkan pemain 17 tahun itu.

Iklan

“Kapan lagi kita percaya dengan pemain muda di Persebaya. Dengan bantuan beberapa pemain senior dan juga kaka Ruben (Sanadi) yang sudah dua tahun disini, mereka juga tahu mana potensi pemain muda,” kata Bejo.

Meski begitu, Bejo berharap seluruh suporter tetap mendukung Supriadi dengan positif. Pemain asal Rungkut itu adalah satu dari sekian pemain muda Persebaya yang harus dijaga bersama-sama.

BACA:  Pemain Terbaik Persebaya vs Bali United: David da Silva

“Supri saya mohon jangan dihujat, karena untuk prospek kita kedepan. Harus kita jaga sama-sama produk-produk pemain muda Persebaya,” kata Bejo.

“Dengan dibantu pemain senior di sini ada kakak Ruben, ada Rendi (Irwan), semua pemain senior bahu-membahu untuk menaikkan produk-produk pemain muda Persebaya,” tambahnya.

Laga melawan Bali United merupakan laga kedua Supriadi bersama Persebaya. Sebelumnya, ia dimainkan 45 menit sebagai pengganti dalam laga melawan Persija Jakarta (24/8/2019). (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display