Pikal Pimpin Persebaya Lawan Barito, Bagaimana Nasib Riedl?

Bejo Sugiantoro. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Wolfgang Pikal kemungkinan besar sudah bisa mendampingi Persebaya Surabaya dalam laga melawan Barito Putera (28/9/2019). Namun, hingga kini belum ada kepastian kapan Alfred Riedl bakal tiba di Surabaya.

Kemungkinan itu diungkapkan oleh asisten pelatih Bejo Sugiantoro. Ia menolak menjawab persiapan laga melawan Barito Putera yang kini ditangani mantan pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman. Menurutnya laga tersebut sudah menjadi tanggung jawab Pikal sepenuhnya.

“Lawan Barito mungkin yang di depan bukan saya nantinya. Jadi saya tidak bisa jawab. Mungkin ini menjadi sumbangsih terakhir di konferensi pers, laga-laga berikutnya coach Pikal,” kata pelatih asal Sidoarjo itu.

BACA:  Djanur Akui Persebaya Terbawa Tempo Permainan Barito Putera

Nah, ketika Pikal sudah hampir pasti bisa mendampingi tim, maka satu pertanyaan besar yang muncul adalah kapan Riedl mulai melatih Persebaya. Sayang, Bejo tak menyebut kapan pelatih asal Austria itu akan tiba di Surabaya. Lamanya Riedl tiba di Surabaya memunculkan rumor jika Pikal akan menjadi pelatih kepala. Apalagi ia telah mengantongi lisensi AFC Pro.

Iklan
BACA:  Motivasi Evan Dimas Bisa Jadi Ancaman Bagi Persebaya

Di luar persiapan melawan Barito Putera, Bejo sendiri mengapresiasi usaha para pemainnya dalam laga melawan Bali United. Persebaya hanya lengah gara-gara gol tendangan bebas Fadil Sausu di menit ke-88.

“Sepak bola bisa dipahami, 90 menit sangat berpengaruh untuk tim. Kerja anak-anak hari ini saya kira maksimal. Skor 1-1 itu hasil yang menurut Bonek memang kecewa, lebih kecewa lagi pemain yang berjuang di lapangan, kami dibunuh dengan set piece,” kata Bejo. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display