Rapor Pemain Persebaya vs Bali United

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya harus puas berbagi angka dengan tamunya yang berasal dari Pulau Dewata yaitu Bali United. Bermain sama-sama menyerang dari menit awal membuat kedua tim tersebut mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1. Persebaya membuka keunggulan terlebih dahulu melalui gol dari Osvaldo Haay pada menit-34 dan dibalas dengan gol freekick dari Fadil Sausu pada menit ke-88.

Rapor Pemain:

Miswar Syahputra (7.8)
Jarangnya serangan Bali United yang mengarah ke gawang Persebaya membuat kiper asal Aceh tersebut jarang melakukan save seperti yang ia lakukan pada laga-laga sebelumnya. Lini serang dari Bali United jarang melakukan serangan dengan skema open play di dalam kotak pinalti yang mengarah ke gawang Miswar. Melainkan sering melakukan percobaan dari luar kotak pinalti.

Hansamu Yama (7.6)
Bermain kokoh bersama rekan duetnya, Otavio Dutra membuat Spasojevic tidak terlihat pada laga tersebut. Hansamu juga beberapa kali mengirimkan direct pass ke David da Silva maupun Campos untuk menciptakan skema counter attack.

Iklan

Otavio Dutra (7.8)
Menciptakan block krusial dari sepakan Stefano Lilipaly yang membuat pemain yang proses naturalisasi hampir selesai ini menjadi tembok tangguh di lini belakang Persebaya. Beberapa kali through pass Dutra ke lini depan Persebaya kerap merepotkan lini belakang Bali United.

M Syaifuddin (7.5)
Menggantikan Abu Rizal Maulana di sisi kanan pertahanan membuat Syaifuddin jarang terlihat karena bek bernomor punggung 29 itu jarang sekali membantu penyerangan sisi kanan Persebaya. Syaifuddin di awal laga diragukan melanjutkan pertandingan karena mengalami benturan ketika bertabrakan dengan Leonard Tupamahu.

BACA:  Pemain Terbaik Persebaya vs Bali United: David da Silva

Ruben Sanadi (7.5)
Beberapa kali melakukan overlap yang merepotkan Dias Angga, umpan-umpan yang dikirimkan kapten Persebaya Surabaya tersebut gagal dimanfaatkan David dkk. Ketika Fahmi masuk di pertengahan babak kedua, Ruben Sanadi terlihat kewalahan dan beberapa kali dilewati oleh Fahmi. Serta gol tendangan bebas Fadil Sausu awal mulanya dari handsball Ruben Sanadi.

Rachmat Irianto (8.0)
Duet bersama Aryn Williams di lini tengah, membuat Persebaya mampu menguasai jalannya pertandingan. Berkali-kali Irianto terlihat berduel dan mengawal Lilipaly maupun Paulo Sergio dan membuat lini tengah Bali United deadlock yang mengakibatkan seringnya tendangannya dari luar kotak pinalti.

Aryn Williams (8.0)
Bermain dengan semangat juang tinggi, sering intersep dan memotong serangan yang dilancarkan oleh Bali United. Sehingga Bali United harus memainkan bola-bola long pass dari bek maupun lini tengah langsung ke kotak pinalti. Tetapi sayang, pada laga tersebut Aryn harus menerima kartu kuning dari wasit Oki Dwi Putra.

Diogo Campos (8.2)
Bermain sangat bagus pada laga melawan Bali United, determinasi tinggi dan highpressing yang dilakukan Diogo Campos di lini belakang Bali United membuat Pacheco dkk beberapa kali membuat kesalahan. Gol dari Osvaldo Haay juga berawal dari kemelut yang diciptakan oleh Diogo Campos. Serta sundulan dari Diogo hampir mencatatkan namanya di papan skor, tetapi berhasil ditepis oleh Wawan Hendrawan

M Supriadi (7.6)
Supriadi dipercaya oleh tim pelatih untuk bermain dari awal. Terlihat beberapa kali beradu sprint dengan Ricky Fajrin pada babak pertama dan mendapat peluang emas melalui umpan yang dikirimkan oleh David da Silva tapi berhasil direbut ketika bola sampai di kaki Supriadi.

BACA:  Pertama Kali Turun Starter, Bejo Minta Suporter Tetap Dukung Supriadi

Osvaldo Haay (8.0)
Berhasil memanfaatkan kemelut yang tercipta pada menit ke-34 yang mampu menambah koleksi gol Osvaldo Haay di Liga 1 2019. Osvaldo Hay sebenarnya mampu menciptakan gol lebih awal, andai saja tendangan rebound Osvaldo tidak melebar di sisi kanan gawang Wawan Hendrawan. Ketika laga hampir usai, ada insiden yang melibatkan Osvaldo dan Dias Angga yang mengakibatkan Osvaldo harus menerima kartu kuning.

David da Silva (8.5)
Bermain begitu dominan pada laga melawan Bali United. Da Silva kerap merepotkan lini belakang Bali United. Gol dari Osvaldo berawal dari pergerakan David yang mampu melewati Haudi Abdillah dan David mampu mengirim umpan ke kotak pinalti. Umpan silangnya ke Diogo Campos hampir berbuah gol kedua bagi Bajul Ijo. Serta tendangan chip dari David da Silva bisa menambah koleksi gol David da Silva andai tidak dihalau Wawan Hendrawan

Fandi Eko (7.6)
Masuknya Fandi Eko menggantikan Supriadi supaya lini tengah Bajul Ijo menjadi lebih padat dan lebih menguasai di sisa – sisa babak kedua. Peluang yang Fandi dapatkan hanya sundulan melalui sepak pojok yang berhasil dihalau oleh bek Bali United.

Muhammad Hidayat (7.5)
Hidayat yang menggantikan Osvaldo diharapkan mampu memotong serangan-serangan yang dilakukan oleh Bali United. Tetapi, ketika Hidayat baru masuk terjadi gol melalui situasi tendangan bebas Fadil Sausu. (mth)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display