Tampil Mendominasi, Persebaya Seri Lagi di Kandang

David Da Silva. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya menampilkan permainan atraktif dan menyerang pada laga melawan Bali united yang digelar di Gelora Bung Tomo (24/92019) meski tampil mendominasi laga, Persebaya harus puas berbagi poin dengan tamunya pada lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-20. Ini adalah hasil seri ketujuh di GBT.

Menampilkan Supriadi sebagai starting line up, Persebaya mampu memberi tekanan kepada Bali united sejak awal laga. Namun Persebaya harus rela berbagi satu angka dengan Serdadu Tridatu. Set piece Fadil sausu di ujung laga memupus harapan skuat bajol ijo untuk memetik poin penuh di kandang sendiri.

Babak Pertama

Permainan menyerang diperagakan kedua tim sejak awal babak pertama dimulai. Peluang emas didapatkan Bali United melalui tendangan Malvin Platje dari sisi kiri pertahanan Persebaya, namun tendangannya masih belum menemui sasaran.

Iklan

Memasuki pertengahan babak, Peluang emas untuk Green Force didapatkan dari kaki Diogo Campos. Menerima umpan lambung dari David da Silva, Diogo melepaskan Tendangan dari dalam kotak penalti namun masih membentur mistar gawang yang dikawal Wawan Hendrawan

BACA:  Berkarakter Ngeyel, Aryn Williams Cepat Beradaptasi dengan Persebaya

Seketika Gelora Bung Tomo bergemuruh ketika Osvaldo Haay mampu membobol gawang Bali United di menit 34. Bermula dari umpan crossing david da Silva kepada Diogo campos, campos melepaskan tendangan yang masih bisa dihadang bek Bali united, namun bola muntah mampu dimaksimalkan Osvaldo menjadi gol.

Pada penghujung babak pertama, Bali united kembali mendapatkan peluang emas lewat aksi Ricky Fajrin. Ricky lolos dari penjagaan bek Bajol Ijo, lalu melepaskan tendangan kaki kanan yang masih melebar tipis di sisi gawang Miswar Saputra.

Babak Kedua

Inisiatif serangan masih dipegang kubu tuan rumah. beberapa kali Green force mampu memberi tekanan pada pertahanan Serdadu tridatu. Tendangan menyusur tanah David da Silva yang berdiri tanpa kawalan masih terlalu lemah sehingga mampu diamankan Wawan Hendrawan.

Peluang emas kembali didapatkan Da Silva, aksi solo run-nya melewati dua bek Bali united tak mampu di selesaikannya menjadi gol. Bermaksud melambungkan bola melewati Wawan, tendangan da Silva masih terlalu rendah sehingga masih mampu ditepis.

BACA:  Jamu Bali United, Persebaya Wajib Waspada Menit-Menit Akhir

Kubu Bali united juga masih kesulitan menembus pertahanan Persebaya yang tampil disiplin pada laga ini, beberapa kali umpan menyilang mampu di-intercept oleh Dutra. Hansamu juga tampil lugas dengan beberapa sapuan kuncinya

Namun kedudukan berubah pada menit 88, setelah Fadil Sausu mampu mencetak gol melalui tendangan bebas akurat. Bermula dari handball Ruben Sanadi tepat di depan kotak penalti Persebaya, Fadil Sausu yang menjadi eksekutor mampu menempatkan bola di pojok kiri gawang Miswar Saputra. Skor menjadi imbang 1-1 dan bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Terlepas dari gol balasan Bali united, barisan defender Persebaya telah bermain disiplin sepanjang laga. Bali united tak mampu menciptakan banyak peluang berarti melalui skema open play.

Dengan hasil ini, Persebaya menduduki peringkat 5 klasemen sementara dengan 30 poin. Selanjutnya Persebaya akan bertolak ke Stadion Demang Lehman (28/9/2019) pada lanjutan Liga 1 pekan ke-21 melawan Barito Putera. (rgl)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display