Berkarakter Ngeyel, Aryn Williams Cepat Beradaptasi dengan Persebaya

Aryn Williams. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Rekrutan anyar Persebaya, Aryn Williams, berhasil memukau Bonek dalam dua laga perdananya bersama Green Force. Eks pemain akademi Burnley tersebut mampu langsung nyetel dengan Ruben Sanadi dkk. Duetnya dengan Rachmat Irianto sebagai duo pivot berjalan dengan apik. Ia berhasil menjalankan perannya sebagai pemutus serangan lawan dengan sempurna. Karakternya yang ngeyel benar-benar cocok dengan gaya bermain dan kultur Persebaya.

Pada laga debutnya melawan PSIS Semarang (20/9) lalu, ia berhasil mematikan pergerakan Claudir Marini dan Septian David Maulana. Dua pemain yang biasanya menjadi motor serangan PSIS tersebut tidak berkutik melewati penjagaan Aryn. Ia juga berhasil mencatatkan statistik yang bagus dengan empat tekel dan tiga intersep.

Penampilan gemilang Aryn berlanjut saat pertandingan melawan Bali United. Bermain di depan puluh ribuan Bonek untuk pertama kalinya, Aryn sama sekali tidak canggung. Pemain bernomor punggung 28 tersebut berhasil “mengantongi” Paulo Sergio selama 90 menit. Playmaker asal Portugal tersebut benar-benar tak berkutik dari kawalan Aryn.

BACA:  Kali Pertama Main di GBT, Aryn Williams Takjub Atmosfer Bonek

Dimatikannya Paulo Sergio membuat Bali United tidak mampu membuat kreasi serangan. Bahkan gol (sekaligus satu-satunya shot on target) yang diciptakan Bali United pun juga tidak berasal dari set piece. Hal tersebut menandakan bahwa sebenarnya permainan Bali United tidak berkembang selama pertandingan melawan Persebaya kemarin. Tangguhnya pertahanan Persebaya tentu tak lepas dari peran Aryn yang membuat lima tekel dan delapan kali melakukan intersep. Meskipun ia harus menerima kartu kuning pada menit ke-32.

Iklan
BACA:  Teco: Musim Lalu Saya Tidak Dapat Hasil (di GBT) Tapi Akhirnya Kami Juara

Selain itu, Aryn memiliki kelebihan lain yaitu kemampuan melepaskan long pass. Dalam dua laga yang telah dilakoninya, beberapa kali ia melepaskan umpan diagonal yang memanjakan para penyerang ataupun para winger. Ia pun beberapa kali juga mengambil kesempatan menjadi eksekutor tendangan bebas tidak langsung.

Jika penampilan Aryn konsisten, bukan tidak mungkin ia akan menjadi kunci sukses Persebaya di sisa putaran kedua ini. Pasalnya akan banyak tim yang bergantung dengan pemain bertipe seperti Paulo Sergio seperti Makan Konate (Arema), Wiljan Pluim (PSM), dan masih banyak lagi. Tetap semangat Aryn ditunggu permainan bras bres-mu. Kami Haus Tekel Kamu, Ryn! (mni)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display