Tiga Pemain Persebaya Masuk Skuad Proyeksi SEA Games 2019

Hansamu Yama. Foto: Pssi.org

EJ – Kemarin (25/9) siang, PSSI resmi mendaftarkan 40 nama pemain timnas U-22 yang diproyeksikan ke SEA Games 2019. 35 pemain U-22 dan lima pemain berusia di atas 22 tahun. Dari 40 pemain nantinya hanya 20 pemain yang akan berlaga di SEA Games 2019 dengan pemain berusia di atas 22 tahun maksimal berjumlah dua orang.

Dari 40 nama yang telah dirilis oleh PSSI, terdapat tiga pemain Persebaya. Yakni Osvaldo Haay, Rachmat Irianto, dan Hansamu Yama Pranata. Pemanggilan Osvaldo dan Rian (sapaan akrab Rachmat Irianto) tidak mengejutkan karena dalam laga beberapa uji coba dan turnamen sebelumnya keduanya selalu dipanggil oleh Indra Sjafri. Bahkan mereka berhasil mengantarkan timnas U-22 menjuarai Piala AFF U-22 di Kamboja bulan Februari lalu.

BACA:  Sebelum Raisa, Emak Penjual Asongan Lapangan Persebaya Juga Doakan Andik

Sementara, pemanggilan Hansamu Yama sebagai pemain overage mungkin lebih karena Hansamu merupakan salah satu pemain kesayangan Indra Sjafri pada saat melatih timnas U-19 2013 lalu. Sebab, tiga dari lima pemain overage yang dipanggil oleh Indra merupakan pemain andalannya saat menjuarai Piala AFF U-19 2013. Selain Hansamu, mereka adalah Zulfiandi dan Evan Dimas Darmono.

Halaman 1 2

Komentar Artikel