Barito Putera vs Persebaya: Mumpung Lawan Sedang Alami Tren Buruk, Manfaatkan Jol!

David da Silva. Foto: EJ
Iklan

EJ – Persebaya akan menjalani laga tandang kontra Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-21 di Stadion Demang Lehman, Martapura (28/9/2019). Laga ini akan dimulai pukul 18.30 WIB dan disiarkan langsung Indosiar. Persebaya bertekad membawa pulang poin di kandang Laskar Antasari untuk mengamankan posisi lima besar klasemen.

Tren buruk tuan rumah dapat dimanfaatkan Green Force untuk mendulang poin. Pada tiga laga kandang terakhir, Rizky Pora dkk tak mampu memetik satu poin pun di depan pendukungnya. Namun asisten pelatih Persebaya, Bejo sugiantoro tak ingin Persebaya datang dengan over confidence dan meremehkan lawan di setiap laga yang dihadapi Persebaya

“Kita tidak ingin menilai masa lalu Barito. Barito punya banyak pemain berkualitas, kita datang untuk fokus curi poin di sini,” ujar Bejo pada konferensi pers (27/9/2019)

BACA:  Takluk, Bajol Ijo Perpanjang Rekor Buruk Lawan Barito

Barito putera sendiri kini tengah ditangani oleh Djajang Nurdjaman, mantan pelatih Persebaya pada putaran pertama lalu. Berbekal pengalaman tersebut, Barito tentu dapat memanfaatkan latar belakang Dijanur untuk meraup poin penuh di depan pendukungnya, apalagi Barito hanya meraih satu kali kemenangan dalam lima laga terakhirnya. Barito saat ini tengah berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

Iklan

Kembalinya dua pilar utama pasca akumulasi kartu kuning, Abu Rizal Maulana dan Oktafianus Fernando diprediksi akan diturunkan sejak awal laga. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi skuat bajol ijo. Dengan kedalaman skuat terjaga, coach Wolfgang Pikal mempunyai lebih banyak opsi strategi di lapangan.

Pada pertemuan pertama, kedua tim bermain imbang 2-2 di kandang Persebaya. Gol penyama kedudukan dicetak oleh Rafael Silva pada penghujung laga. Catatan ini menegaskan bahwa skuat bajol ijo wajib fokus sepanjang laga, tak terkecuali pada additional time pada menit akhir agar tiga poin di depan mata tidak melayang lagi.

BACA:  Rapor Pemain Persebaya vs Barito Putera: Miswar Solid, Da Silva Gagal Maksimalkan Peluang

Dua kemenangan pada laga tandang sebelumnya, menjadi bekal prima Ruben Sanadi dkk. Ditambah lagi dengan rekor belum pernah menang atas Barito akan sangat memotivasi skuat Green Force di lapangan nanti. (rgl)

Head to Head :

Liga 1 2018 (8 April 2018) Persebaya Surabaya 1-2 Barito Putera
Liga 1 2018 (12 Agustus 2018) Barito Putera 3-2 Persebaya Surabaya
Liga 1 2019 (9 Juli 2019) Barito Putera 2-2 Persebaya Surabaya

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display