Kalah Dari Barito, Persebaya Evaluasi Finishing

Pemain Persebaya memberi salut kepada Bonek usai laga melawan Barito Putera. Foto: Achmadino for EJ
Iklan

EJ – Berhasil menciptakan banyak peluang di babak pertama, Persebaya akhirnya harus menerima kekalahan tipis 0-1 di kandang Barito Putera, Stadion Demang Lehman, Martapura (28/9/2019). Tim pelatih Persebaya memilih fokus pada kekurangan dan melakukan evaluasi.

Satu gol Barito Putera tercipta di babak kedua lewat sundulan Rafael Silva di menit ke-67. Ia dengan sempurna meneruskan bola hasil umpan crossing Rizky Pora.

“Kami sangat terima kasih dengan perjuangan teman-teman pemain. Permainan bagus tapi hasil tidak sesuai, tapi itu normal dalam sepakbola,” kata asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro.

BACA:  Barito Putera vs Persebaya: Mumpung Lawan Sedang Alami Tren Buruk, Manfaatkan Jol!

Meski kalah, Persebaya sebenarnya mampu bermain menekan terutama di babak kedua. Setidaknya ada enam peluang emas yang dicatat oleh asisten pelatih Bejo Sugiantoro tapi tak berbuah gol. Kebanyakan dari peluang itu masih melenceng tipis dari gawang Barito Putera.

Iklan

“Saya mencatat bukan hanya 4 tapi ada 6 (peluang). Itu bahan evaluasi coach Wolfgang Pikal. Dia tadi sampaikan ke saya masalah ada di finishing, kami terkendala dua pertandingan ini banyak peluang tapi terbuang sia-sia,” kata Bejo.

BACA:  Tanpa Osvaldo, Inilah 18 Pemain Persebaya yang Diboyong ke Martapura

Sebelum gagal mencetak gol lawan Barito Putera, Persebaya mampu meraih hasil 1-1 melawan pemuncak klasemen Bali United (24/9/2019). Selanjutnya Persebaya bakal menghadapi Borneo FC di kandang sendiri Stadion Gelora Bung Tomo.

“Itu tugas coach Wolf, tapi saya membantu menganalisa apa saja kekurangan. Tapi kami tetap menatap kedepan, selanjutnya kami bermain lawan Borneo, kekurangan itu kami perbaiki di kandang sendiri,” kata Bejo. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display