Enam Pemain Depan Berkelas Persebaya Musim Ini

diogo campos
DIogo Campos. Foto: EJ
Iklan

EJ – Musim kompetisi Liga 1 2019 ini, lini depan Persebaya dihuni oleh para pemain cepat, bernaluri gol tinggi, dan bermasa depan cerah. Ada enam orang pemain yang secara rutin mengisi lini depan Tim Bajul Ijo yang biasa bermain dengan formasi 4-3-3. Berikut catatan mereka:

Osvaldo Haay

Musim ini adalah musim kedua Osvaldo Haay bersama Persebaya. Dari pertandingan ke pertandingan, performa pemain bernomor punggung 20 ini semakin matang dan meningkat. Kendati berposisi sebagai pemain sayap dan kadang ditempatkan sebagai seorang striker, beberapa kali Osvaldo muncul sebagai aktor protagonis dalam Tim Bajul Ijo. Jumlah 15 gol hingga saat ini di semua kompetisi menjadi bukti kemampuan pemuda penghuni Timnas Indonesia U-22 ini.

David da Silva

Iklan

Pertengahan musim ini adalah momen kembalinya pria berpaspor Brazil ini bersama Persebaya Surabaya. Jika di musim lalu debutnya ditandai dengan mencetak sebuah gol ke gawang Persela Lamongan, maka debutnya di musim ini ditandai dengan mencetak sebuah gol saat mengalahkan Bhayangkara FC 2-0 di Stadion Patriot, Bekasi (31/8). Diharapkan pemain yang telah mencetak 29 gol dari 26 kali penampilan ini bisa kembali menunjukkan performa memikat seperti halnya musim lalu.

BACA:  Abu Rizal Maulana, Sang Versatile Player

Diogo Campos Gomes

Adalah rekrutan tengah musim terbaru Persebaya Surabaya yang direkrut dari Kalteng Putra. Menempati posisi sebagai gelandang menyerang, Diogo diharapkan mampu memberikan warna penyerangan yang berbeda bagi lini tengah dan lini depan Persebaya Surabaya. Dengan kemampuan olah bola dan teknik memikat, tak perlu waktu lama bagi pemain asal Brazil ini merebut hati publik Surabaya. Debutnya ditandai dengan mencetak satu buah gol dan dua buah asis kala Persebaya Surabaya menjungkalkan PSIS Semarang 0-4 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang (20/9).

Oktafianus Fernando

Ngeyel, ngosek dan wani adalah atribut kelebihan dari pria didikan kompetisi internal Persebaya ini. Bisa ditempatkan di berbagai posisi di lini depan adalah salah satu nilai lebih pemain bernomor punggung delapan ini. Musim ini penampilan Opan lebih stabil dan produktif. Dari 10 pertandingan yang dijalaninya, 3 kali Opan mampu mencetak gol ke gawang lawan.

Irfan Jaya

Kualitas pemain asal Bantaeg, Sulawesi Selatan ini tentu tak perlu diragukan lagi. Bergabung dengan Persebaya Surabaya sejak kompetisi Liga 2 2017 silam, banyak hal yang telah dilakukan oleh pemain berjulukan The Sniper ini. Salah satunya adalah turut membawa Persebaya Surabaya menjadi jawara kompetisi Liga 2 2017. Musim ini diharapkan pemain penghuni Timnas Indonesia ini bermain lebih konsisten. Karena jika Irfan Jaya bisa konsisten, maka bukan tidak mungkin Green Force akan dibawanya terbang tinggi.

BACA:  Carlos de Mello, Semusim Langsung Bawa Persebaya Juara

Mochamad Supriadi

Salah satu talenta muda terbaru yang dipromosikan ke Tim Senior Persebaya Surabaya musim ini. Mantan pemain SSB Bina Taruna, Jakarta Timur ini mendapatkan debutnya musim ini saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (24/8). Musim ini bisa jadi Supri tak banyak bertanding di tim senior, tetapi pengalaman berlatih dengan para pemain senior memang guru terbaik, setidaknya itulah yang dirasakan oleh Arek Rungkut penghuni Timnas Indonesia U-19 ini. Musim ini, disamping memperkuat tim senior, Supri juga memperkuat Persebaya U-20 di ajang Elite Pro Academy U-20 Liga 1 2019.

Grafis: Dhion Prasetya

Itulah deretan enam pemain depan berkelas yang memperkuat Persebaya Surabaya musim ini. Semoga semuanya berpenampilan konsisten, mampu mencetak gol sebanyak-banyaknya dan membawa Persebaya meraih kemenangan demi kemenangan di Liga 1 2019. (dpp)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display