Elite Pro Academy: Persebaya U-16 dan Persebaya U-20 Melaju ke Semifinal

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Elite Pro Academy Liga 1 2019 pada kelompok U-16 dan U-20 sudah memasuki babak 8 besar. Persebaya U-16 dan Persebaya U-20 sudah memastikan melaju ke babak semifinal.

Senin (1/10) kemarin, dua tim muda Persebaya sama-sama meraih kemenangan. Bertanding di Stadion Sultan Agung Bantul Persebaya U-16 mengalahkan Persija 2-1. Ini kemenangan kedua di Grup X setelah sebelumnya mengalahkan PSM Makasar 1-0. Dua gol Persebaya dicetak punggawa tim nasional yakni Ruy Aryanto menit 43 dan Wahyu Agung menit 60.

BACA:  Semifinal Lawan PSIS, Persebaya U-20 Bertolak ke Bali

Persebaya U-16 asuhan Yongky Kastanja masih menyisakan satu laga menghadapi Persib Bandung U-16 besok Selasa (2/10) di Stadion Sultan Agung Bandung. Sedangkan Persija dan PSM akan berebut tempat semifinal menemani Persebaya.

Sementara tim Persebaya U-20 memastikan sebagai juara grup X setelah pada laga terakhirnya mengalahkan tuan rumah Persela Lamongan 4-0 di Stadion Surajaya sore kemarin (1/10). Ini merupakan kemenangan tandang ketiga Persebaya U-20 secara beruntun setelah sebelumnya mengalahkan Bhayangkara FC dan PSS Sleman. Empat gol anak asuh Lulut Kistono dihasilkan oleh Zulfikar Ahmad menit 9, Vengko Armedya (43’), M Kemaludin (76’), dan Kresna Fajar (86’).

Iklan
BACA:  Persebaya Lolos Final Liga 1 U-20, Calon Lawan: Barito Putera

Persebaya U-20 akan bertemu peringkat 2 Grup Y yakni PSIS Semarang di semifinal. Berdasarkan website liga-indonesia.id laga tersebut akan digelar pada 9 Oktober 2019 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display