Persebaya Terus Asah Lini Depan Jelang Lawan Borneo FC

Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Laga Persebaya Surabaya melawan Borneo FC resmi diselenggarakan tanggal 11 Oktober 2019 mendatang. Mempersiapkan laga tunda pekan ke-22 itu, Wolfgang Pikal terus mengasah ketajaman lini depannya.

Lini depan sebelumnya jadi sorotan ketika Persebaya harus menerima kekalahan 0-1 dari Barito Putera (28/9/2019). Memiliki sejumlah peluang emas, David da Silva dkk tak mampu menciptakan satupun gol.

Nah, masalah tersebut coba diatasi Pikal saat latihan Persebaya Senin (7/9/2019) sore di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Para pemain harus melahap menu latihan

Materi finishing itu sekaligus sebagai formula untuk mengakhiri paceklik kemenangan Persebaya di kandang sendiri Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Dari 10 laga di Stadion GBT musim ini, Persebaya hanya mampu meraih tiga kali kemenangan dan 7 kali hasil imbang.

Iklan
BACA:  Lawan Borneo Ditunda, Persebaya Tunggu Surat Resmi PT LIB

“Keinginan pasti menang. Tidak hanya dari pelatih, pemain, dan staf ingin menang. Kami usahakan dalam latihan ini, sangat utamakan menyerang dan konversi peluang menjadi gol. Kami latihan finishing terus soalnya kami ingin bikin gol kemenangan di kandang,” ucap Pikal.

Meski begitu Persebaya kemungkinan tidak akan diperkuat dua pencetak gol terbanyak tim yaitu Osvaldo Haay (5 gol) dan Irfan Jaya (7 gol). Osvaldo harus bergabung dengan timnas U-23 sedangkan Irfan Jaya masih dalam pemulihan cedera lutut.

BACA:  Persebaya vs Borneo FC: Menanti Tuah Pikal dari Bangku Cadangan

Selain itu winger belia Mochammad Supriadi juga mendapat panggilan timnas U-19. Pikal sendiri berusaha memaksimalkan skuad yang ada.

“Saya tahu problemnya memang banyak pemain absen. Tapi kami harus hadapi situasi yang ada. Dari situasi ini kami harus bikin yang terbaik,” tandasnya.

Jika Osvaldo dan Irfan absen maka Persebaya tampaknya akan memaksimalkan trio David da Silva, Diogo Campos dan Oktafianus Fernando. Ketiganya sejauh ini telah menciptakan 6 gol untuk Persebaya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display