Persebaya Lolos Final Liga 1 U-20, Calon Lawan: Barito Putera

131
Foto: Persebaya.id
Shares

EJ – Persebaya U-20 berhasil lolos ke babak final Elite Pro Academy U-20 2019. Hari ini Rabu (9/10), Persebaya berhasil mengalahkan PSIS Semarang U-20 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar dengan skor 3-1.

Tiga gol yang membuat tim asuhan Uston Nawawi lolos final masing-masing dicetak oleh Dwiki Mardiyanto menit 18, Zulfikar Ahmad menit 52 melalui tendangan penalti, dan Kresna Fajar Bayu pada akhir babak kedua tepatnya menit 90+4. Gol balasan PSIS tercipta karena gol bunuh diri pemain belakang Persebaya Rifqi Arya menit 35.

Dalam laga yang dipimpin Ryan Nanda Saputra sebagai wasit, tiga pemain Persebaya mendapatkan kartu kuning masing-masing Kresna Fajar  87′, Arief Catur Pamungkas  82′ dan Dian Ardiansyah  56′ . Sementara satu pemain PSIS juga terkena kartu kuning atas nama Ahmad Robby menit 81.

Uston Nawawi memberi apresiasi kepada pemain yang telah berjuang hingga lolos babak final. “Kita sangat bersyukur karena kita mencapai final. Saya apresiasi perjuangan pemain sampai menit akhir,” kata Uston seusai laga.

Salah satu pemain Persebaya M Kemaludin juga tidak lupa berterima kasih kepada bonek yang selalu dukung tim. “Syukur kepada Alloh. Tim kami melaju Final. Terima kasih kepada bonek yang selalu suport kami,” kata pemain yang juga terdaftar di tim senior.

Lolosnya Persebaya ke babak final ditanggapi dengan rasa syukur oleh manajer tim Yahya Alkatiri. “Kita syukuri hasil ini. Tidak boleh terlena. Kita akan fokus untuk laga final. Perjuangan belum selesai. Ini kemenangan bersama seluruh elemen Persebaya baik pemain, menejemen dan suporter,” kata Yahya kepada EJ.

Pada babak final hari Sabtu (12/10) Persebaya akan menantang Barito Putera. Pada laga semifinal kedua malam ini Barito Putera berhasil mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0. (bim)

Facebook Comments
BACA:  Persebaya U-20 Tumbang di Laga Perdana