Punya Peran Besar di Tim, Pikal Samakan Dutra dengan Bek Liverpool

186
Wolfgang Pikal dan Bejo Sugiantoro. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Shares

EJ – Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal berharap Otavio Dutra segera pulih dari cedera dan bisa diturunkan dalam laga melawan Borneo FC, Jumat (11/10/2019). Menurutnya, peran Dutra dalam tim dianggap sama seperti Virgil Van Dijk di Liverpool.

Dutra sekarang masih menjalani pemulihan cedera lutut di gym bersama tim fisioterapis. Pemain berpostur 193cm itu absen dalam latihan terakhir Persebaya, Rabu (9/10/2019) sore di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

“Saya harap Dutra bisa main (lawan Borneo). Bagi saya Dutra di tim ini seperti Van Dijk di Liverpool,” kata Pikal.

Penilaian pelatih asal Austria itu bukan tanpa alasan. Van Dijk dan Dutra dianggap punya beberapa kelebihan yang hampir sama.

“Dia orang yang sangat kuat di udara. Bisa baca situasi pertandingan dan punya intersep bagus. Dia juga punya leadership yang sangat bagus,” kata Pikal.

Selain itu Dutra juga punya kelebihan yang tidak dimiliki pemain Persebaya lainnya. Dengan kemampuan berbahasa Inggris, Portugis dan Indonesia yang dimiliki, Pikal bisa menjadi penghubung antara pemain asing dengan pemain lokal di Persebaya.

“Sebagai pemain asal Indonesia, dia bisa Bahasa Indonesia. Kami sangat membutuhkan dia,” harap Pikal.

Karena itu Pikal terus melakukan komunikasi dengan Dutra. Ia berharap pemain naturalisasi asal Brasil itu bisa segera pulih dari cedera engkel yang dideritanya.

Jika Dutra sudah menjalani latihan di lapangan Kamis (10/10/2019) esok maka kemungkinan besar ia akan dimainkan sejak menit awal lawan Borneo FC. “Saya sudah ngomong sama dia, kelihatannya dia bisa main,” ucap Pikal. (riz)

Facebook Comments
BACA:  Dicoret Timnas, Osvaldo Haay Tambah Daftar Pemain Persebaya Yang Cedera